Trafik Telkomsel Naik 200 Persen Di Pekanbaru

id trafik telkomsel, naik 200, persen di pekanbaru

Pekanbaru, (antarariau) - PT Telekomunikasi Selular meningkatkan trafik jaringan di Stadion Utama Riau di Pekanbaru yang menjadi lokasi pembukaan Pekan Olahraga Nasional XVIII hingga 200 persen demi kelancaran telekomunikasi selular di lokasi acara.

"Kami yakin jumlah pengunjung akan di Riau khususnya Pekanbaru akan melonjak drastis. Hal itu tentunya mempengaruhi trafik karena penggunaan selular yang turun meningkat drastis," kata Manajer PT Telkomsel Wilayah Riau Hadi Sucipto di Pekanbaru pada Minggu.

Ia pun menjelaskan, kapasitas disediakan untuk arena utama cabang sepak bola yang berlokasi tepat pada kompleks Universitas Riau (UR) Pekanbaru sebelumnya masih mampu memenuhi kebutuhan yang minimum.

Namun setelah ditingkatkan hingga lebih dari 200 persen dari "traffic" biasanya maka sudah menukupi bahkan berlebih untuk memenuhi kebutuhan maksimum.

Upaya mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin terjadi pada penyelenggaraan PON terutama di acara pembukaan dan penutupan di stadion itu sutah terprogram sejak lama.

Berkat upaya maksimal kata dia akhirnya peningkatan trafik hingga 200 persen itu akhirnya terlaksana dan diyakini akan mampu memenuhi kesibukan bertelekomunikasi dan jaringan internet jalur Telkomsel selama PON diselenggarakan.

Ia menjelaskan, upaya percepatan penambahan kapasitas juga dilakukan di sejumlah arena pertandingan tiap cabang olahraga PON lainnya.

"Secara keseluruhan, seluruh upaya itu telah dilakukan dengan penambahan 20 BTS, empat 'combat ranger', empat combat semi permanen dan satu BTS satelit, serta dua inbuilding khusus untuk media center dan Stadion Utama," katanya.