Wah, Kuansing kekurangan personel Satpol PP

id Perlu tambahan personel satpol pp agar kinerja lebih optimal,Satpol pp, satpol pp kuansing

Wah, Kuansing kekurangan personel Satpol PP

Ketua Satpol PP Kuansing. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Kuantan SingingiErdansyah mengatakan, untuk meningkatkan kinerja di lapangan, personel dan kendaraan operasional perlu penambahan agar lebih optimal, Selasa.

Idealnya, sebanyak 250 personel Satpol PP di Kuansingsementara untuk saat ini baru berjumlah berkisar 170 orang dengan armada hanya beberapa unit.

"Jumlah tersebut, ada 69 yang berstatus Aparatus Sipil Negara (ASN), sisanya personil Damkar dan aktif di sejumlah kantor pemerintahan," katanya.

Sementara, wilayah kerja sangat luas, OPD banyak, personel yang ada belum bisa memenuhi kebutuhan itu. Dengan kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini, sejumlah personel Polisi PP setiap hari bertugas turun lapangan.

Karena, personil masih kurang, dampaknya ada sejumlah perkantoran pemerintah yang kosong Polisi PP-nya, apalagi hingga tingkat kecamatan.

"Kekurangan personel Satpol PP, beberapa tahun ini sudah disampaikan kepada Bupati Kuansing, namun usulan penambahan belum mendapat jawaban," ujarnya.

Oleh karenanya, tetap mengandalkan personel dan armada yang sudah ada. Mungkin karena kondisi keuangan daerah salah satu alasannya, dan berdasarkan fungsi dan tugas pokoknya, masih perlu peningkatan kinerja.