Bupati Kuansing minta semua pihak optimal tangani COVID-19

id Bupati kuansing minta semua pihak optimal tangani COVID-19,Bupati kuansing, kuansing, covid kuansing

Bupati Kuansing minta semua pihak optimal tangani COVID-19

Bupati Kuansing saat rakor. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi Andi Putra meminta semua pihak tingkatkan kinerja dalam menangani pandemi COVID-19 di daerah, khususnya Puskesmas se Kuansing karena fasilitas itu ada dan langsung berhubungan dengan warga.

Permintaan itu disampaikan secara langsung oleh Bupati Andi Putra didampiniPlt Sekretarias Daera (Setda) Agus Mandar dalam acara rapat pertemuan dengan Kepala Puskesmas di ruang Multi Media Kantor Bupati, Senin.

"Mari semua pihak berperan aktip memutus mata rantai Pandemi COVID-19," kata Bupati.

Memutus mata rantai, menurutnya, bukan saja mengikuti protokol kesehatan (Prokes), seperti tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjahui kerumunan. Akan tetapi, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara baik.

"Peran aktif Kepala Puskesmas harus benar-benar dengan memberikan contoh yang baik sehingga masyarakat yang berobat maupun konsultasi merasa dilayani," katanya.

Bupati juga menyebutkan penanganan Pandemi COVID-19 di wilayahnya juga sudah dikoordinasikan dengan Gubernur Riau Syamsuar. Bahkan, Gubernur mengirimkan tenaga ahli untuk membantu PemkabKuansing.

"Oleh karena itu, semua harus memanfaatkan itu demi menghilangkan pandemiini," pinta Andi Putra.