Arena Cabang Judo Akan Dipasang Kamera

id arena cabang, judo akan, dipasang kamera

Pekanbaru, (antarariau) - Arena pertandingan cabang judo PON XVIII Riau pada 9-20 September 2012 di Pekanbaru, dipasang sejumlah kamera video untuk memantau semua lomba agar tidak menimbulkan protes bagi daerah lain.

"Kami sudah mengajukan dana untuk membeli kamera yang dipasang nanti pada arena judo pada PON XVIII," kata Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) PJSI Riau, Yudesmon kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, bahwa usulan tersebut tentu agar wasit juga tidak melakukan kesalahan karena dapat diputar ulang.

Pada kamera itu juga dihubungkan dengan rekaman video yang bila terjadi protes dapat diulang kembali gambar saat pertandingan.

Namun pemasangan kamera salah satunya bertujuan agar pada cabang judo bahwa atlet yang meraih juara tidak menyalahkan wasit.

Selain itu, pihaknya juga mengajukan anggaran untuk membeli layar monitor bagi penonton yang lokasinya agar jauh dari arena pertandingan dapat melihat melalui layar, sama seperti saat laga sepak bola atau cabang olahraga lainnya.

Bahkan pihaknya telah mengajukan untuk memasang delapan layar monitor yang terhubung dengan kamera video merekam secara langsung jalannya pertandingan.

Walau begitu, PB PON menetapkan arena pertandingan Judo digelar di GOR Tribuana, jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pada PON XVIII untuk cabang judo mempertandingkan 16 nomor diantaranya Jyu No Kata Putri, Nage No Kata Putra serta nomor Kumite. Sedangkan atlet Pelatda Riau yang diturunkan sebanyak delapan pejudo diikuti atlet putra dan putri.