Pekanbaru masih jadi sarang broker ilegal

id Broker ilegal,Perdagangan berjangkaa

Pekanbaru masih jadi sarang broker ilegal

Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), Stephanus Paulus Lumintang (ANTARA/VVera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchange (JFX)Stephanus Paulus Lumintang mengingatkan warga Pekanbaruuntuk lebih waspada karena di daerah ini masih marak terjadinya kasus broker ilegal.

"Data kami mencatat ada 1.200-an situs investasi berjangka abal-abal sudah diblokir belum lama ini," kata Stephanus Paulus Lumintang kepada sejumlah media di Pekanbaru, Kamis (27/5).

Olehnya, diperlukan banyak sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar melek investasi berjangka agar lebih mengenal perusahaan investasi

komoditas yang berizin dan punya legalitas.

Stephanusmengatakan hal menjadi ini tugas para pialang yang berkutat di investasi berjangka, sehingga masyarakat tidak lagi terjebak dalam investasi yang menggiurkan akan tetapi ilegal.

"Belakangan ini pemerintah juga sering menyisir situs investasi berjangka yang ilegal. Ini perlu diberantas dan ditutup," katanya.

Sementara itu sebuah perusahaan pialang yang legal di Pekanbaru PT Bestprofit Futures (BPF) Pekanbaru mengatakan, perusahannya tetap tumbuh 69 persen di kuartal pertama 2021.

Kata dia, animo masyarakat yang tinggi terhadap produk perdagangan berjangka di BPF Pekanbaru juga nampak dari jumlah nasabah baru sepanjang Januari hingga Maret 2021 yang mencapai 174 nasabah, atau meningkat 19,18 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu ketika awal pandemi terjadi.

Katanya, dalam bisnis perdagangan berjangka persaingan semakin dinamis, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang jitu dan manajamen yang baik untuk memenangkan kompetisi.