EURO: Masa Depan Pelatih Perancis Ditentukan Besok

id euro masa, depan pelatih, perancis ditentukan besok

Paris, (antarariau) - Federasi Sepak bola Prancis akan duduk bersama dengan pelatih Laurent Blanc, dan mendiskusikan masa depannya pada akhir pekan, demikian disampaikan ketua FFF, Noel Le Graet, pada Rabu.

"Besok, Jumat, atau pada akhir pekan," kata Le Graet - yang harus menentukan masa depan Timnas Prancis setelah mereka disingkirkan Spanyol di perempat final Piala Eropa 2012.

Itu adalah target minimal untuk Les Bleus - namun pertengkaran antara Samir Nasri dengan media, dan cerita-cerita 'miring' lain di markas tim Prancis membuat Le Graet dan Blanc akan mendiskusikan banyak hal.

Politisi-politisi Prancis juga terperanjat dengan laporan bahwa para anggota timnas akan menerima bonus sebesar 100.000 euro, pada saat Prancis harus melakukan banyak penghematan akibat terpaan krisis Eurozone.

Komite eksekutif FFF akan melakukan pertemuan pada Kamis, namun terdapat indikasi bahwa Le Graet dan Blanc tidak akan melakukan pertemuan empat mata. Blanc pernah menanyakan perihal perpanjangan kontrak sebelum turnamen, namun Le Great menjawab bahwa hal itu tergantung bagaimana penampilan Prancis di fase grup.

Mereka berhasil lolos dari fase grup - namun hanya sebagai tim peringkat kedua di bawah Inggris, sehingga mereka harus bertemu dengan juara bertahan, Spanyol, yang terbukti memiliki kualitas jauh lebih baik.

Sementara itu, anggota dewan dari Partai Sosialis, Philippe Martin, menyarankan agar menteri olahraga membatalkan bonus-bonus yang akan diberikan kepada para pemain untuk saat ini, karena pemerintah sedang melakukan penghematan di berbagai bidang.

Martin, yang mencatat terdapat defisit 50 juta euro di kementrian olahraga, menyarankan agar uang sebesar 2,3 juta euro lebih baik dipakai untuk mempromosikan olahraga amatir dan kaum penyandang cacat.

Intervensinya terjadi ketika koleganya di Partai Sosialis, Olivier Faure, juga menyuarakan penolakan pemberian bonus.