1.305 warga miskin Kampar terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

id BNI,kampar,berita riau antara,berita riau terbaru,bantuan stimulan kementerian pupr

1.305 warga miskin Kampar terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Bantuan rumah bagi warga miskin dari Kementrian PUPR (ANTARA/HO-Humas BNI)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 1.305 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di KabupatenKampar, Provinsi Riau, menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan BNI.

"Kami sudah lakukan serahterima rekening Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2021 secara simbolis, kepada puluhan Masyarakat Berpenghasilan Rendah di kelurahan Bangkinang kota, Kabupaten Kampar, Riau," kata Wakil Pemimpin BNI Wilayah 02 Padang Putri Reni Suryani melalui rilisnya kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Kata Putri, bantuan tahap awal tahun 2021 akan dibukakan rekening, dan disalurkan sesuai besaran data PUPR yakni sebanyak 1.305 penerima.

Reni Suryani mengatakan BNI masih dipercaya sebagai bank persepsi penyaluran program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya wilayah Kampar.

"Kami akan selalu menjaga komitmen terbaik membantu dan melayani dalam penyaluran bantuan tersebut," katanya.

Putri Reni mengharapkan hubungan kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan, dan BNI siap mendukung dengan berbagai Produk Bank BNI untuk lebih memudahkan dalam pelayanan kepada masyarakat Kampar.

"Program ini ke-3 kali secara berturut-turut telah di percayakan kepada kami, dan tahun 2021 adalah tahun ke-4," katanya.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RISyahrul Aidi Maazat mengatakan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, merupakan fasilitas bantuan dari pemerintah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas rumah yang layak huni dengan lingkungan yang sehat dan aman.

Dikatakan, kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kampar pada tahun 2020 yang lalu tersebar di 66 desa dengan total penerima bantuan sebanyak 1.425 unit.

"Saya berharap apa yang telah dicapai pada tahun sebelumnya dapat dilaksanakan juga pada tahun ini, sehingga semua usulan untuk Kampar dapat direalisasikan semua," tukasnya.

Baca juga: Pemkab Bengkalis Dapatkan 169 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Baca juga: Kementerian PUPR terus gencarkan "Gerakan Bangun Rumah Subsidi Berkualitas"

Baca juga: Kementerian PUPR targetkan 4 bendungan di Jawa Timur bisa rampung tahun ini