DWP Setkab Kampar sosialisasi vaksinasi COVID-19

id Dwp kampar, kampar

DWP Setkab Kampar sosialisasi vaksinasi COVID-19

Sebagian peserta kegiatan sosialisasi. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar menggelar sosialisasi COVID-19 dan prosedur pemberian vaksinasi di sebuah kafe di Bangkinang, Jumat (26/2/2021).

Dalam kesempatan itu Dr Muhammad Khairi Malda dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang diundang mengisi kegiatan bulanan DWP untuk memberikan penjelasan tentang COVID-19 dan manfaafvaksin.

"COVID-19 ini harus diwaspadai setiap saat", kata Ernita Fitrianisebagai pelaksana kegiatan itu yang juga menjabat sebagai Kasi Pelayanan Keperawatan di RSUD Bangkinang.

Di sisi lain, Nita panggilan akrabnya menambahkan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh tenaga medis terhadap pasien dinyatakan dirawat oleh dokter akan dilakukan rapid test. Perlakuan yang sama pada semua pasien yang akan dirawat. "Apabila hasil rapid test positif maka pasien dirawat di ruangan isolasi tetapi apabila negatif dirawat di ruangan rawat inap biasa sesuai kelas yang diminta", jelasnya.

"Di Kampar vaksinasi telah dilaksanakan untuk golongan tenaga medis, pejabat dan saat ini memasuki tahapan untuk para guru baru kemudian ASN dan kepada masyarakat", terangnya.

Dia berharap setelah mengikuti sosialisasi seluruh peserta turut mensosialisasikan bahaya COVID-19 dan protokol kesehatan kepada keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Dalam pemaparannya, Khairi menjelaskan tentang ciri-ciri yang menunjukkan gejala orang terkena COVID-19 secara panjang lebar. Dia juga mengingatkan agar semua mewaspadai dengan menjaga kebersihan, memakai masker dan jarak. "Meski saat ini Kampar berada di zona hijau, namun semua harus hati-hati sebab itu bisa datang seketika", katanya.

Sementara Ketua DWPKamparYenni Hartatimenyampaikan terimakasih kepada dokter Keri dan pelaksana kegiatan telah memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anggotanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh anggita tetap waspada terhadap kemungkinan datangnyanpenyakit itu dengan selalu menjaga kebersihan dan menjaga jarak, "Biasakan hidup bersih dan mencuci tangan setelah memegang sesuatu apalagi sebelum makan atau minum", ujarnya.

Istri Asisten II ini sangat berharap seluruh anggota selalu menghadiri setiap kegiatan dan kompak serta menjaga ikatan persaudaraan keluarga besar ASN demi menjaga silaturrahmi.