Forki Inhil serahkan dana pembinaan ke perguruan

id Ketua Umum Forki Inhil, Edy Indera Kesuma,Inkai, Lemkari, Inkanas, Tako,Wadokai,Inhil,forki inhil

Forki Inhil serahkan dana pembinaan ke perguruan

Pengurus Forki Inhil disaksikan oleh perwakilan KONI Inhil saat menyerahkan dana bantuan pembinaan kepada perguruan Inkai. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menyerahkan bantuan pembinaan kepada kepada perguruan.

Ketua Umum Forki Inhil, Edy Indera Kesuma, Minggu mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan dana hibah dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil.

“Hari ini kita menyerahkan dana pembinaan kepada dua perguruan yakni Inkai dan Lemkari. Ini merupakan dana hibah KONI ke Forki,” sebut Edy Indra Kesuma.

Selain itu, Edy menerangkan bahwa ada lima perguruan yang akan menerima dana pembinaan tersebut yakni Inkai, Lemkari, Inkanas, Tako dan Wadokai.

Sementara itu untuk perguruan BKC, lanjutnya saat ini masih dalam tahap pembelajaran oleh Forki Inhil.

“Jangan pandang nominalnya, tapi pandang kebersamaannya bagaimana pemerintah Inhil peduli dengan para Atlet,” sebut Edy.

Selain itu, Ketua Kadin Inhil ini juga berharap seluruh seluruh perguruan yang berada di bawah naungan Forki Inhil mampu menciptakan atlet-atlet terbaik.

Edy juga menjelaskan bahwa bahwa saat ini tercatat setidaknya ada 500 atlet dari enam perguruan. Sedangkan untuk Dojo ada sebanyak 25.

“Untuk pelatih dari enam perguruan tercatat sebanyak 45 orang,” tukasnya.

Disamping itu, Edy juga mengimbau agar seluruh perguruan untuk menerapkan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Untuk diketahui, penyerahan dana pembinaan tersebut dilakukan di dua tempat yakni di Makodim Inhil dan SMPN 2 Tembilahan Hulu.

Pada penyerahan bantuan dana pembinaan tersebut juga disaksikan oleh Bidang Pembinaan dan Prestasi KONIInhil, SaidAdnan.