Peringati Hari Ibu, PKK Dumai gelar tes cepat gratis

id Rapid tes Dumai, ubahlaku, PKK Dumai

Peringati Hari Ibu, PKK Dumai gelar tes cepat gratis

Tim Penggerak PKK Kota Dumai sedang melakukan rapid test. (ANTARA/Abdul RAzak)

Dumai (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai gelar rapid test gratis bagi kaum perempuan dalam rangka mendukung pengendalianCOVID-19, Jumat.

Pelaksanaan rapid test digelar sederhana ini bertempat di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh.

"Kegiatan rapid test ini juga sesuai instruksi dari Ketua PKK Pusat dalam rangka peringatan hari Ibu ke 92 Tahun 2020, dan dalam pelaksanaan kita menerapkan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Plh Ketua TP PKK Kota Dumai Gina Marthiah.

Dikatakan, pengurus PKK Kota Dumai terus berpartisipasi meningkatkan peran dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, salah satu dengan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu melakukan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan agar semua sehat, aman, dan produktif.

Sasaran peserta rapid test ditargetkan sejumlah 100 orang dengan melibatkan peserta dari perwakilan kecamatan, dharma wanita perempuan, gabungan organisasi wanita (GOW) serta PKK Dumai.

"Terimakasih atas dukungan semua pihak terlibat dan diharap kegiatan ini membuat kita sehat serta dapat memutus mata rantai COVID-19 di Kota Dumai,” harapnya.

Rapid tes ini bertujuan guna mengetahui kondisi terkini masyarakat, khususnya kaum perempuan di Kota Dumai.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkot Dumai Hamdan Kamal menyebutkan, peringatan hari ibu sebagai momentum kebangkitan penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan.

"Ibu memiliki posisi termulia dan tertinggi, peran Ibu sangat penting dan strategis, maka Ibu harus memiliki ilmu pengetahuan agar khususnya di dalam kehidupan rumah tangga tetap terjalin dengan harmonis," kata Hamdan.