PABBSI targetkan enam emas PON-XVIII

id pabbsi targetkan, enam emas pon-xviii

Pekanbaru - Pihak Pengurus Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia Provinsi Riau menargetkan mampu mempersembahkan enam medali emas untuk tim Riau pada PON XVIII mendatang.

"Enam emas tersebut diharapkan dapat disumbangkan dari nomor angkat berat tiga emas, angkat besi satu emas dan binaraga dua emas," kata Ketua Umum Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau Sanusi Anwar di Pekanbaru, Selasa.

"Ini target realistis kami. Dan target tersebut tidak asal-asalan, tapi berdasarkan prestasi masing-masing atlet," ujarnya.

Ia lalu menunjuk prestasi atlet cabang olahraga (Cabor) angkat berat pada Kejuaraan 'Top Lifter' baru-baru ini, ketika Riau mendapat tiga emas.

"Kendati begitu, kami hanya berani targetkan dua emas pada PON," tuturnya.

Saat ini, menurut dia, kontingen PABBSI Riau sudah masuk dalam kategori diperhitungkan pada PON, mengingat prestasi yang diukir beberapa atletnya.

"Atlet yang akan diturunkan di PON nanti tidak hanya pernah berjaya di tingkat nasional, tapi ada juga atlet kita yang sudah kaliber internasional. Ini tentu menjadi modal untuk memompa semangat atlet lain," ujarnya.

Khusus untuk binaraga, lanjutnya, dari awal Riau hanya berani mematok target satu emas.

"Namun setelah adanya atlet potensial yang baru direkrut, yakni I Gede Darma Susila, maka PABBSI Riau berani mematok dua emas. Cukup dua emas-lah. Karena kami tahu kualitas dia seperti apa," ungkap Sanusi Anwar.

Dia juga berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Riau, agar prestasi atlet terus meningkat, dan target yang sudah dicanangkan tercapai pada perhelatan PON XVIII nanti.

"Kami berharap juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar kami bisa menjadi yang terbaik," demikian Sanusi Anwar.