RSUD Bengkalis terima bantuan buku dari Perpusnas

id Pemkab Bengkalis

RSUD Bengkalis terima bantuan buku dari Perpusnas

Perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI, Eko Setiawan menyerahkan bantuan buku kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspa,

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 500 buku dengan 250 judul disalurkan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pusat kepada perpustakaan RSUD Kabupaten Bengkalis.

Serah terima hibah buku tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI, Eko Setiawan kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis Rita Puspa, disaksikan Kadis Persip Suwarto, Kamis (26/8).

Eko Setiawan mengatakan tujuan dilaksanakan bantuan hibah buku siap layan untuk perpustakaan ke dinas-dinas perpustakaan daerah ini, hanya untuk meningkatkan minat baca masyarakat di sekitar lingkungan khusus.

“Disamping itu juga sebagai binaan dari dinas perpustakaan daerah dan ini merupakan program dari Perpusnas RI untuk mengkaji minat baca masyarakat sampai mana, keinginan mereka untuk membaca", kata Eko.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Rita Puspa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pemberian bantuan buku dari Perpustakaan Nasional RI, hal ini sangat berarti dalam meningkatkan minat baca bagi pegawai RSUD dan juga bagi pengunjung RSUD Bengkalis,.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga ke depan kami dapat mengembangkan perpustakaan RSUD lebih baik," harapnya.

Untuk diketahui RSUD Bengkalis terpilih dari 20 Rumah Sakit se-Indonesia dan satu-satunya Rumah Sakit di Provinsi Riau yang menerima bantuan hibah buku dari Perpusnas RI.