Finalis AGH diajak donorkan darah

id finalis agh, diajak donorkan darah

Finalis AGH diajak donorkan darah

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Para finalis ajang karya jurnalistik "Anugerah Generasi Hijau" (AGH) 2011, yang digelar Kantor Berita ANTARA Biro Riau diwajibkan untuk mendonorkan darahnya pada acara Hari Ulang Tahun Kantor Berita ANTARA ke-74, 27 Desember 2011.

"Mereka kita wajibkan untuk mendonorkan darahnya bersama peserta donor darah lainnya pada perayaan HUT ANATAR ke-74 yang rencananya di selenggarakan pada 27 Desember mendatang," kata Ketua Panitia AGH ANTARA Riau, Febrianto Budi Anggoro di Pekanbaru, Kamis.

Setelah mendonorkan darah, kata dia, para finalis baru mendapat anugerah berupa uang tunai dan sertifikat kepesertaannya dalam acara AGH 2011 ANTARA Riau.

"Untuk hadiah uang tunai hanya untuk empat finalis. Sementara sertifikat, akan dibagikan ke seluruh peserta yang jumlah sekitar 40 orang," kata Rian.

Pengumuman finalis AGH 2011 ANTARA Riau sebelumnya dilakukan saat pelatihan jurnalistik peserta AGH 2011 di Hotel Grand Zuri di Pekanbaru pada Sabtu (19/11).

Empat finalis tersebut menyisihkan 36 peserta lain, yang penilaiannya berdasarkan karya tulis yang disertakan para peserta.

Empat finalis tersebut, yaitu Mohamad Zulfadhli (mahasiswa UIN Riau) dengan karya tulisnya "Implementasi Semangat Kepahlawanan Dalam Upaya Penyelamatan Hutan Indonesia".

Kemudian, mahasiswa UIN lainnya, yakni Royan Suryasepta dengan karya berjudul "Pahlawan Paru-paru Dunia", Muflih Helmi dari Universitas Riau (UR) dengan karya "Ketika Semak Belukar di Siak Kecil Ditumbuhi Sawit".

Sedangkan, finalis terakhir sekaligus wanita satu-satunya adalah Silvia Yunita dari Universitas Islam Riau (UIR) dengan karya berjudul "Lestari Hutanku, Makmur Bangsaku".

Kepala Biro ANTARA Riau Manuel Jeffrey Rawis juga mengucapkan selamat atas terpilihan keempat finalis tersebut.

AGH 2011 merupakan kerjasama ANTARA Riau bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI).

Ajang itu merupakan wadah kreativitas mahasiswa untuk memperdalam ilmu jurnalistik serta diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk memberikan solusi bagi pembangunan sektor kehutanan berkelanjutan melalui karya tulis.

Sementara HUT ANTARA yang rencananya dilaksanakan 27 Desember 2011, nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru.