Wabup panen raya padi bersama masyarakat

id Wabup panen raya padi bersama masyarakat,Kuansing, wabup kuansing

Wabup panen raya padi bersama masyarakat

Wabup panen raya padi bersama masyarakat (Wabup panen raya padi bersama masyarakat)

Rengat (ANTARA) - Wakil Bupati Kuantan SingingiHalim menghadiri acara panen raya padi bersama masyarakat Koto Rajo dan Koto Tuo, Kuantan Hilir Seberang dan meminta petani tetap semangat serta mensyukuri apa yang telah diraih.

Halim memenuhi undangan masyarakat dua kenegerian, bahkan disambut meriah oleh para Datuk Penghulu (Dt-P) dan tokoh masyarakat setempat dan berjanji untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani.

"Saya apresiasi kepada semua pihak atas sambutan luar biasa ini, panen padi memberikan arti besar dan dapat meningkatkan ekonomi," kata Wakil Bupati Halim di Teluk Kuantan, Kamis.

Wabup Halim mengatakan, kebersamaan dan keakraban antara para Datuk Penghulu, tokoh masyarakat dan petani dalam acara menyabit padi di sawah sebagai simbol di mulainya panen raya adalah sangat bermakna, perlu dilestarikan sebagai budaya lokal.

Wakil Bupati Kuansing yang dikenal merakyat ini memberikan dukungan penuh kepada petani di dua kenegerian itu dan bahkan meminta semua masyarakat konsisten menanam padi unggul sehingga hasilnya maksimal.

"Kalau sektor pertanian dan perkebunan sangat membantu ekonomi masyarakat, wilayah ini sangat cocok," sebutnya.

Disebutkan Halim, bahwa dua sektor ini menjadi fokus utama yang akan di kembangkan ke depan, bertanam padi penting diketahui adalah mengenai benih, pupuk dan jadwal tanam, sehingga di Kuansing bisa dua kali tanam dalam satu tahun.

Kabupaten Kuansing memiliki iklim yang sangat baik untuk pengembangan pertanian padi, namun perlu kesungguhan petani, selain selalu berkoordinasi dengan pemerintah dalam pembinaan dan bimbingan.

Ketua Kelompok Tani Rawang Toruang Desa Lumbok, Heri Gunawan mengatakan, panen raya yang dilaksanakan sekarang merupakan hasil bantuan benih padi yang diberikan Wabup Kuansing Halim pada masyarakat beberapa waktu lalu.

"Kami minta Wabup memberikan perhatian lebih untuk kesejahteraan petani ke depannya," pintanya.

Adapun kebutuhan petani adalah sarana traktor tangan mesin perontok padi, selama ini hanya meminjam kepada orang lain, karena fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Datuk Penghulu Mudo Kenegerian Koto Rajo dan Jomaris menilai Halim adalah seorang pemimpin yang peduli masyarakat, selalu siap mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat.

"Kita doakan dan berikan dukungan dalam meraih kesuksesan," ajaknya.

Baca juga: Pilkada Kuansing, Halim-Konperensi kantongi SK dukungan DPP PDI Perjuangan