Plh Bupati Bengkalis luncurkan program Bengkalis membaca di Dispersip

id Pemkab BEngkalis,RRI Bengkalis,bengkalis

Plh Bupati Bengkalis luncurkan program Bengkalis membaca di Dispersip

Plh Bupati Bengkalis Bustami menyaksikan penandtangan MoU sekaligus peluncuran program Bengkalis membaca di Dispersip. (ANTARA/

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) membuat terobosan baru yakni program Bengkalis Membaca yang di luncurkan oleh Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Rabu (22/7).

Program membaca tersebut disiarkan langsung melalui aplikasi Facebook dan Instagram, setiap Kamis, pukul 09.00 WIB.

Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengapresiasi program Bengkalis Membaca, menurutnya, program ini kaya ilmu dan mencerdaskan.

“Bengkalis membaca sangat bagus sekali, kami berharap layanannya semakin baik supaya minat orang semakin tinggi, ini juga menjadi ajang promosi Kabupaten Bengkalis di Nusantara,” sebutnya.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Stasiun RRI Pekanbaru Ngatno, menurutnya program Bengkalis Membaca merupakan terobosan yang luar biasa.

“Dinas hadir di media sosial, para pemirsa gak perlu lagi membaca karena bukunya sudah dibacakan. Pengguna internet semakin tinggi dan ini luar biasa. Saya terharu dengan dibuatnya program ini,” ungkapnya

Selain peluncuran Bengkalis Membaca, Dispersip juga melakukan penandatanganan MOU dengan RRI. Nantinya Program Bengkalis Membaca tidak hanya disiarkan langsung menggunakan facebook Perpustakaan Bengkalis dan Instagram Bengkalisku tetapi juga disiarkan di RRI Bengakalis.

Launching program ini dipandu Yana Susilayeni disaksikan Kepala Dispersip H Suwarto, Kepala Stasiun RRI Pekanbaru Ngatno didampingi Pimpinan LPP RRI Bengkalis Dwi Kusumawati.