Peduli RT/RK, Bupati Siak berikan BPJS Ketenagakerjaan

id Bpjs ketenagakerjaa , bpjamsosek siak, bupati siak

Peduli RT/RK, Bupati Siak berikan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Siak bersama BPJS Ketenagakerjaan rapat koordinasi an FGD di Kantor Bupati Siak.(ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri memperlihatkan kepeduliannya kepada perangkat Rukun Tetangga dan Rukun Kampung (RT/RK) wilayah setempat dengan memberikan kepesertaan Badan Perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

"Kepesertaan mulai didaftarkan Bulan Juli ini, pembayaran pertama kita berikan dari dana tanggungjawab sosial perusahaan Bank Riau Kepulauan Riau," kata Bupati Siak, Alfedri di Siak, Kamis.

Hal itu dikatakannya ketika memimpin rapat koordinasi dan Focus Group Discussion bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait di Ruang Rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak. Hadir dalam kesempatan itu Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Barat dan Riau, Pepen S Almas

Selain itu juga ada Kepala BPJS Ketanagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Kota, Mias Muchtar dan Cabang Siak, Yusuf Delfi

BPJS Ketenagakerjaan Siak berkeinginan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian) bagi perangkat RT/RK. Hal ini mengingat resiko kecelakaan kerja dan kematian yang tidak mungkin dihindari selama melaksanakan tugasnya.

Hal ini juga menindaklanjuti sambutan Pejabat Sekretaris Daerah Pemkab Siak, Jamaluddin dalam kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan. Ketika itu penghargaan diberikan kepada Pemkab Siak yang peduli terhadap Pegawai Honorer Pemkab Siak dengan mengikutsertakannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itulah saat ini juga diikutsertakan RT/RK dalam dua program BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Tercatat jumlah RT/RK di Kabupaten Siak sebanyak 2.529 orang.

"Dengan ini kami memohon kesediaan Bapak Bupati dalam bentuk bantuan regulasi daerah terkait perlindungan kepesertaan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi perangkat RT dan RK se-Kabupaten Siak," ungkap Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau, Pepen S. Almas.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak, Yusuf Delfi mengapresiasi bupati yang peduli terhadap RT/RK di wilayahnya. Terlebih lagi bupati juga memberikan program JKK dan JKM kepada penerima manfaat dalam Program Keluarga Harapan.

Usai acara FGD tersebut BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak juga memberikan kartu kepesertaan dua program itu kepada 2.418 penerima manfaat di Kecamatan Kandis. Hal tersebut diberikan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Langsung Tunai oleh dinas sosial di Kecamatan Kandis.

Penyerahan Bantuan sosial tunai, Kartu Keluarga Sejahtera, Perluasan BSNT dan 2000 Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Peserta PKH Oleh Bupati Siak.(ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan)