Plh Bupati Bengkalis : Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, dukcapil bengkalis,KTP bengkalis

Plh Bupati Bengkalis : Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY didampingi Kadisdukcapil Ismail ketika melakukan peninjauan di UPT Disdukcapil Kecamatan Pinggir. (ANTARA/HO-Dukcapil)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di UPT Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Pinggir agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

"Berikan pelayanan terbaik, jangan mempersulit masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan seperti KTP atau Kartu Keluarga (KK)," ujar Bustami ketika melakukan peninjauan di UPT Disdukcapil Pinggir, Jumat (3/7)

Mantan Plt. Inspektur Bengkalis itu juga meminta kepada Kepala UPT untuk membantu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis.

"Seluruh target kinerja yang telah ditentukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus dibantu serta didukung sepenuhnya," harap Bustami.

Ke depannya, Plh. Bupati Bengkalis berharap pengurusan E-KTP diupayakan bisa diselesaikan dalam kurun waktu 24 jam.

"Jadi masyarakat yang telah mengirimkan data, tunggu sebentar selesai, jadi sekarang ini pelayanan harus cepat dan efektif karena kita sudah pada system pelayanan New Publik Service," tutur Plh. Bupati Bengkalis.

Bustami juga memberikan motivasi kepada Pimpinan dan staf di UPT tersebut terkait pentingnya KTP untuk masyarakat.

"KTP merupakan layanan administrasi dasar dan manfaatnya bagi masyarakat sangat luar biasa salah satunya dalam mengurus saat masuk kerja. Untuk itu berikan pelayanan yang memberikan kebahagiaan untuk masyarakat," harapnya.

Baca juga: Terkait tunggakan KTP, Plh Bupati Bengkalis warning Kadisdukcapil 15 hari kerja

Baca juga: Pemkab Bengkalis Upayakan Pembangunan Gedung Dukcapil


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar