Sudah empat pasien positif COVID-19 di Inhil sembuh

id Covid-19,Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan COVID-19, dr Alexis

Sudah empat pasien positif COVID-19 di Inhil sembuh

Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan COVID-19, dr Alexis (Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Hingga saat ini sudah empat orang Pasien Positif COVID-19 yang sembuh, SA (13) yang merupakan warga Sungai Beringin, Tembilahan dinyatakan sembuh. Anak laki-laki yang sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan sebagai pasien positif COVID-19, diketahui berasal dari klaster Santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan COVID-19, dr Alexis mengatakan, SA (13) dinyatakan sembuh usai specimen miliknya di uji swab PCR di laboratorium. Uji swab PCR terhadap SA menunjukkan hasil yang negatif.

"SA sudah dipulangkan, dijemput oleh pihak keluarga. SA saat dipulangkan tengah dalam kondisi klinis yang baik," tutur dr Alexis.

Selama masa perawatan di ruang isolasi khusus, SA dinilai cukup disiplin. Tim medis di RSUD Puri Husada Tembilahan juga memberikan perawatan intensif kepada pasiem demi hasil yang optimal, yakni kesembuhan pasien.

"Untuk para pasien yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu semangat untuk kesembuhan. Kepada masyarakat, selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri agar senantiasa terhindar dari paparan virus corona," pungkas dr Alexis.

(ADVERTORIAL)

Baca juga: COVID-19 Pemkab Inhil tidak fasilitasi Shalat Ied di lapangan

Baca juga: 50.128 Kepala Keluarga di Inhil terima Bantuan Sosial Tunai


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar