Western Union meluncurkan kampanye global

id western union, meluncurkan kampanye global

HONG KONG, (ANTARARIAU News) --

Ra. One film pertama Bollywood yang akan bekerjasama dalam kampanye media massa global

Western Union, pemimpin dalam layanan pembayaran global, akan meluncurkan kampanye media massa global bekerjasama dengan film yang paling ditunggu-tunggu dan dibintangi aktor kenamaan India Shahrukh Khan (Catatan 1), yakni Ra.One, yang akan dirilis selama masa liburan Diwali, untuk menghormati jutaan warga India yang bekerja di luar negeri.

Ra.One, yang disutradarai oleh Anubhav Sinha, merintis efek visual dan suara khusus yang akan mengubah industri film di India. Kolaborasi kampanye media massa global ini merupakan yang pertama antara film Bollywood dan perusahaan global.

Kerjasama Western Union mengakui simbolisme di balik film ini, yang berkisah tentang seorang pahlawan super bernama G.one, karakter heroik yang menunjukkan cinta dan komitmennya terhadap keluarga di dunia yang penuh dengan kebaikan dan kejahatan ini.

Kampanye media massa Western Union ini akan digelar di India dan di seluruh dunia di antaranya Amerika, Kanada, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik yang terfokus pada negara-negara diaspora utama India. Kampanye ini juga mencakup iklan TV, radio, cetak dan luar ruangan serta aktivitas lokal di kantor cabang Western Union(R).

Kreativitas kampanye ini juga akan menampilkan platform merek global baru perusahaan yaitu "Moving Money for Better". Fokusnya adalah memberikan produk dan layanan Western Union sebagai solusi untuk menciptakan saat-saat yang lebih baik bagi para konsumen, sambil mempertahankan sejarah perusahaan yang telah berumur 160 tahun dalam inovasi dan membantu meningkatkan kualitas hidup seseorang.

"G.one, pahlawan dalam Ra.One, diangkat dari kehidupan nyata para pahlawan super - ayah dan ibu - yang bekerja keras dengan penuh perjuangan bagi kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak mereka, dan khususnya jutaan orangtua di India yang bekerja di luar negeri," ungkap Bapak Anil Kapur, Direktur Pelaksana dan Wakil Presiden Senior Western Union di Asia Selatan dan Tenggara.

Apapun yang mereka lakukan dalam karir mereka yang mencakup praktisi medis, insinyur dan pekerja bangunan, ahli perangkat lunak, buruh atau pelayanan pribadi, apapun pekerjaan mereka, mereka telah berkontribusi banyak melalui tenaga dan kecerdasan yang dimiliki.

"Seperti halnya G.one, para orangtua melakukan perjuangan pribadi yang sangat hebat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anaknya. Dengan memberikan anak-anaknya standar kehidupan dan peluang pendidikan yang lebih baik, mereka juga membentuk generasi selanjutnya di India," ungkapnya.

Western Union telah beroperasi di India selama lebih dari 17 tahun dan India baru-baru ini menerima dana dari 190 negara melalui jaringan dari 80.000 kantor cabangnya (Catatan 2) yang berlokasi di 7.000 kota kecil dan besar.

"Kami merasa sangat senang film kami dapat bekerjasama dengan merek global seperti Western Union yang menghubungkan keluarga-keluarga di seluruh dunia dan menciptakan sejarah dengan meluncurkan kampanye media massa pertama dengan film Bollywood," ujar Bapak Shahrukh Khan.

"Setiap orang yang bekerja keras untuk anaknya adalah seorang pahlawan, tetapi ini adalah perjuangan heroik yang khusus untuk meninggalkan rumah. Dipicu oleh cinta mereka terhadap keluarganya, keluarga yang bekerja di luar negeri menjaga jarak dari orang yang dikasihinya, menjadi rindu dengan tempat tinggalnya ataupun kesepian, dan tinggal di tempat yang cukup jauh dengan budaya yang berbeda, oleh karena itu mereka dapat memberikan peluang yang lebih besar bagi orang yang dicintainya di rumah. Demikian juga film ini yang mengisahkan tentang pahlawan super," ungkapnya.

Western Union telah memiliki 80.000 kantor cabang (Catatan 2) yang berlokasi di India, memberikan layanan pengiriman uang internasional dengan kehandalan, kenyamanan, dan kecepatan. Jaringan kantor cabang Western Union di India adalah jaringan domestik terbesar di Western Union.

Menurut Bank Dunia, India adalah pasar pengiriman uang terbesar di dunia, dengan pengiriman sebesar US$55 miliar pada tahun 2010.(Catatan 3). Kementerian Luar Negeri India menyatakan bahwa ada lebih dari 25 juta penduduk asli India yang tinggal di luar India (Catatan 4).

Tentang Western Union

Perusahaan Western Union (NYSE:WU) adalah pemimpin pada layanan pembayaran global. Bersama dengan layanan pembayaran merek Vigo, Orlandi Valuta, Pago Facil, dan Western Union Business Solutions, Western Union memberikan para konsumen dan bisnis dengan cara yang cepat, handal dan nyaman untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, serta mengirim pembayaran dan membeli pesanan uang. Layanan merek Western Union, Vigo, dan Orlandi Valuta ditawarkan melalui perpaduan jaringan dari 470.000 kantor cabang yang berlokasi di 200 negara dan wilayah (Catatan 2). Pada tahun 2010, Perusahaan Western Union telah menyelesaikan transaksi 214 juta konsumen ke konsumen lainnya di seluruh dunia, meningkat menjadi US$76 miliar pengiriman utama antar konsumen, dan 405 miliar pembayaran bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.westernunion.com.

Catatan 1: Shahrukh Khan tidak mendukung layanan maupun merek Western Union.

Catatan 2: Data Jaringan Western Union pada tanggal 30 Juni, 2011

Catatan 3: Buku World Bank Migration and Remittances 2011

Catatan 4: www.westernunion.com

SUMBER The Western Union Company