Umum - Bengkulu Tampilkan 61 Atlet Di Popnas Riau

id umum -, bengkulu tampilkan, 61 atlet, di popnas riau

Bengkulu, (ANTARARIAU News) - Sekretaris Daaerah Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat melepas sebanyak 61 atlet dan 40 pelatih yang akan tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XI di Riau, 28 September mendatang.

"Selamat bertanding berjuanglah dengan penuh semangat mengharumkan nama Bengkulu, ikuti setiap pertandingan dengan sportivitas dan kejujuran," kata Sekda Asnawi ketika melepas keberangkatan kontingen di Bengkulu, Senin.

Ia berharap kontingen Bengkulu dapat mengukir prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Bengkulu di pentas nasional.

Ia mengatakan seluruh atlet Popnas merupakan hasil seleksi yang dilakukan secara ketat melalui popwil tingkat daerah pada 2010.

Berdasarkan UU No 3 tahun 2005 tentang sistem olahraga nasional, menurutnya, setiap daerah agar memperhatikan perkembangan olahraga di tempatnya masing-masing.

Menurut dia, untuk menghadapi Popnas atlet kontingen Bengkulu telah banyak mendapatkan pembekalan sehingga target maksimal sebagai juara bukanlah suatu hal yang mustahil.

"Kita menargetkan dapat meraih emas di beberapa cabang olahraga seperti gulat dan angkat besi,"tambahnya.

Menurutnya, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan dan dukungan baik secara moril maupun materiil agar atlet Bengkulu dapat berprestasi di forum nasional.

Pelepasan kontingen Popnas Bengkulu dihadiri oleh pejabat Pemprov Bengkulu, masyarakat dan para orang tua dari atlet.

"Kami memberikan dukungan doa dan semangat agar atlet Bengkulu dapat mengukir prestasi secara gemilang mengharumkan nama Bengkulu," ujar Susi salah seorang kerabat atlet yang diberangkatkan.