Golkar Bengkalis usung Ketua DPRD Riau pada Pilkada 2020

id pilkada bengkalis,pilkada bengkalis 2020,pilkada riau, kasmarni,pilkada serentak

Golkar Bengkalis usung Ketua DPRD Riau pada Pilkada 2020

Indra Gunawan akhirnya di usung oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada 2020.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Indra Gunawan yang saat ini juga sebagai Ketua DPRD Riau pada rapat pleno direkomendasikan sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pilkada 2020 oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis.

Selain nama Indra Gunawan yang akrab disapa Eet tersebut, dua nama di antaranya Samsu Dalimunte anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Thamrin Mali direkomendasikan sebagai balon untuk wakil bupati, pada rapat pleno yang di gelar, Selasa.

"Hasil pleno rapat pleno tadi telah memutuskan tiga nama, Indra Gunawan (Calon Bupati), Samsu Dalimunte dan H Tamrin Mali (Wakil Bupati), “ujar Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur.

Dikatakannya, dalam pleno tersebut kader partai diberikan hak suara berpendapat terhadap calon yang akan diusung dan sempat berlangsung alot.

"Partai Golkar memberikan kesempatan kepada kader untuk memberikan pandangan kepada calon yang akan diusung, Alhamdulillah tiga nama disepakati dalam rapat pleno tersebut, " ungkapnya.

Untuk proses selanjutnya, tiga nama yang diusung tersebut akan diplenokan lagi di tingkat DPD I Golkar Riau.

"Hasil pleno nanti, nama balon yang akan diusung nanti akan disampaikan ke DPP Golkar, " kata Masnur.

Menurut Masnur, hanya satu nama balon Bupati yang diloloskan dari sejumlah Balon yang telah daftar ke Golkar, karena sesuai kesepakatan semua Pimpinan Kecamatan (PK), DPD II dan sayap partai.

“Tentu dalam Pilkada ini akan memrioritaskan kader dalam mengembangkan partai Golkar," kata Masnur mengakhiri.

Baca juga: Kasmarni kembalikan berkas pencalonan ke partai Golkar

Baca juga: PPP Bengkalis berikan dukungan ke Kasmarni

Baca juga: KPK bantah sampaikan balon Bupati diperiksa agar tidak maju di Pilkada 2020