Mall Pertama di Dumai resmi dibuka, Ini kata Walikota

id Citimall dumai, mall dumai

Mall Pertama di Dumai resmi dibuka, Ini kata Walikota

Walikota Dumai Zulkifli AS saat membuka mal pertama di kota itu, Jumat (20/12). (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Walikota Dumai Zulkifli AS resmikan pembukaan pusat perbelanjaan modern dan terlengkap Citimall Dumai dengan bangunan tiga lantai, berdiri di atas lahan sewa seluas 14.446 M2 di Jalan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Barat, Jumat.

Head of Operating Properties NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Dumai Teges Prita Soraya menjelaskan, Citimall Dumai merupakan mall ke-11 yang menggunakan brand Citimall, setelah Citimall Sampit, Ketapang, Kuala Kapuas, Pangkalanbun, Sukabumi, Cianjur, Baturaja, Lahat, Prabumulih, dan Gorontalo.

"Setelah melalui proses konstruksi selama satu tahun, sejak Desember 2018, kami sangat bersyukur dan berbahagia sudah bisa membuka Citimall Dumai, yang merupakan pusat perbelanjaan ke-17 yang dioperasikan," kata Teges.

Selain mendukung pengusaha kuliner lokal, Citimall Dumai juga membuka peluang luas untuk para pelaku usaha fashion dan aksesoris lokal untuk memulai usahanya di mail tanpa harus mengeluarkan modal besar.

"Kami sudah sediakan semua fasilitas berjualannya, toko sudah kami buatkan, lemari, rak, gantungan baju, hingga manekin juga kami sediakan. Pengusaha lokal tinggal bawa barang dagangan, dan mulai berjualan. Biaya sewanya pun sangat terjangkau dan bisa dibayar perbulan," sebutnya.

Citimall Dumai didesain dengan atrium yang cukup luas untuk mengakomodasi penyelenggaraan berbagai acara, mulai dari konser musik, pameran, berbagai perlombaan untuk anak-anak seperti lomba mewarnai, fashion show, talkshow, pertandingan olahraga beladiri, dan masih banyak lagi.

Kehadiran Citimall Dumai tidak hanya akan menambah alternatif destinasi berbelanja dan rekreasi, namun juga memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian serta pendapatan daerah dari sektor pajak, baik itu pajak hiburan, pajak makanan dan minuman hingga pajak parkir.

Selain itu, dampak yang juga paling terasa bagi masyarakat adalah terbukanya lapangan pekerjaan yang cukup besar dengan prioritas penerimaan karyawan memiliki KTP daerah setempat 95 persen.

"Kami juga hadirkan pusat kuliner yang diisi para pengusaha lokal dengan pilihan makanan dan jajanan beragam. Kita berharap Citimall Dumai dapat diterima dan memberi manfaat besar bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Walikota Dumai Zulkifli As menilai kepercayaan investasi semakin membaik, baik dari sisi ekonomi, keamanan serta dukungan masyarakat dalam memberikan rasa aman, sehingga bisa berkontribusi pendapatan daerah dan menyerap tenaga kerja.

"Kita harap Citimall ini memberikan kemudahan bagi pengusaha lokal, baik kuliner maupun kerajinan dan keterampilan daerah bisa manfaatkan mall ini untuk pemasaran produk, dan saya yakin pergerakan ekonomi akan maju dan berkembang pesat," kata wako.

Zulkifli As juga memastikan proses rekrutmen tenaga kerja Citimall ini sudah berjalan sesuai prosedur, yaitu mengutamakan masyarakat lokal untuk bekerja, dalam rangka mengurangi angka pengangguran daerah. 3
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar