Lima keunggulan bisnis casing HP yang perlu diketahui

id casing hp, bisnis casing hp

Lima keunggulan bisnis casing HP yang perlu diketahui

Lenovo A7000 (Lazada)

Pekanbaru (ANTARA) - Cetak casing HP kini semakin diminati oleh anak muda karena produk custom akan memberikan nilai eksklusif tersendiri bagi pemiliknya. Bisnis membuat casing pun dapat memberikan hasil yang cukup menggiurkan.

Casing bukan hanya digunakan sebagai pelindung handphone agar terhindar dari debu, kotoran, goresan, atau rusak karena jatuh melainkan juga memberikan kesan menarik. Anak muda yang kreatif dan senang berekspresi, pasti menginginkan casing yang berbeda daripada yang sudah ada di pasaran.

Buat kamu yang sedang mencari bisnis untuk dikerjakan, berikut ini keuntungan bisnis custom case HP yaitu:

1. Keuntungan Besar

Modal untuk memproduksi casing HP tidak terlalu besar, sehingga dapat dijangkau oleh kamu yang memiliki modal terbatas. Peralatan untuk membuat casing HP custom berharga antara Rp15 juta-Rp20 juta, sudah lengkap dengan printer dan peralatan pendukungnya. Untuk tempat, kamu bisa mengerjakannya di rumah atau toko yang sudah ada.

Jika modal masih berat, kamu bisa mengajak saudara atau teman-teman dekat untuk bergabung. Keuntungan nantinya dibagi sesuai kontribusi kepada usaha bersama kalian. Menggiurkan bukan?

2. Produk Bervariasi dan Mudah

Casing HP dapat dibuat dari bahan karet ataupun plastik. Bahan dasarnya nantinya akan dicetak dengan foto, gambar, logo, atau pola yang diinginkan konsumen. Gambar akan dicetak dengan printer menggunakan teknik sublimasi seperti pada pembuatan gelas atau cangkir bergambar.

Pembuatannya dilakukan dengan cara cetak langsung tanpa perantara transfer paper. Teknik ini cukup mudah dipelajari, bahkan kamu bisa mendapatkan cara mencetak dengan metode ini dari Youtube.

3. Pemasaran Luas



Pemasaran custom case HP seperti casing HP Lenovo a7000saat ini cukup mudah. Kamu bisa melakukan promosi secara online atau menawarkan langsung kepada teman-teman. Menggunakan media promosi internet, kamu bisa menjangkau pelanggan dari berbagai tempat. Kamu pun bisa menggunakan media sosial dan aplikasi chat seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram untuk melakukan promosi.

Baca juga: Lenovo Tantang Gamer Indonesia Dalam Pertandingan "Legion of Champions"

4. Bisa Menjadi Bisnis Sampingan

Bisnis casing HP custom tidak harus dikerjakan secara full time. Bagi kamu yang bekerja atau bahkan masih kuliah pun dapat mengerjakan bisnis pembuatan case HP. Jika tidak memungkinkan dari segi peralatan atau kemampuan desain, kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper untuk produsen casing HP custom yang menyediakan program tersebut.

Dengan menjadi dropshipper, kamu tidak perlu memproduksi casing HP atau membeli stok dari produsen. Tugasmu hanya promosi, menampung pesanan konsumen, dan memesan kepada produsen. Meski modalnya kecil, usaha ini dapat menjanjikan keuntungan yang lumayan.

5. Peluang Cukup Besar

Meskipun pembuat casing custom sudah sangat banyak di pasaran saat ini, peluangnya masih menjanjikan. Pengguna ponsel tidak akan puas dengan satu casing saja atau menggunakan casing standar yang diproduksi oleh pabrik. Smartphone model baru pun akan terus bermunculan, sehingga kebutuhan casing custom juga meningkat. Sudah saatnya kamu melihat hal ini sebagai peluang bisnis untuk mendulang penghasilan tambahan.

Nah, meski bisnis casing handphone terbilang mudah dan menguntungkan, kamu harus menjalankan secara konsisten agar berhasil. Coba dulu dengan bisnis skala kecil kemudian kembangkan menjadi lebih besar dan mulai merambah ke bisnis lainnya. Tak menutup kemungkinan, kamu bisa menjadi pebisnis sukses di usia muda.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar