Inggris dan Ceko lolos ke Piala Eropa 2020

id hasil kualifikasi euro,klasemen kualifikasi euro,kualifikasi euro,timnas inggris,timnas ceko,timnas kosovo,timnas bulgar

Inggris dan Ceko lolos ke Piala Eropa 2020

Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate mengacungkan kedua jempolnya usai mengalahkan Kosovo dalam laga pemungkas fase kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A di Stadion Fadil Vokrri, Pristina, Kosovo, Minggu (17/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 ditemani Republik Ceko sebagai dua tim yang mewakili Grup A fase kualifikasi, sedangkan Bulgaria dan Kosovo harus melewati babak playoff jika ingin menyusul ke kompetisi elit Eropa itu.

Baik Inggris maupun Ceko lolos setelah memenangi laga ketujuh masing-masing di fase kualifikasi.

Inggris kemudian menutup penampilan mereka dengan mengalahkan Kosovo 4-0 di Stadion Fadil Vokrri, Pristina, Minggu setempat (Senin WIB), demi menempati posisi puncak klasemen akhir Grup A bermodalkan raihan 21 poin.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Ceko mengakhiri fase kualifikasi dengan kekalahan 0-1 saat melawat ke Bulgaria. Hasil itu merupakan kemenangan perdana Bulgaria di fase kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pun demikian, hasil itu tak menggoyahkan posisi Ceko di urutan kedua dengan raihan 15 poin.

Bulgaria naik ke peringkat keempat dengan raihan enam poin, di bawah Kosovo (11), sedangkan Montenegro (3) berakhir sebagai juru kunci klasemen Grup A.

Kosovo dan Bulgaria memperoleh tiket fase playoff berdasarkan peringkat akhir mereka dalam UEFA Nations League 2018-19 serta habisnya tim-tim Liga A kecuali Islandia yang menggunakan hak jalur playoff.

Kosovo merupakan pemuncak klasemen akhir Liga D Grup 3, sedangkan Bulgaria menempati posisi kedua Liga C Grup 3.

Pertandingan playoff dijadwalkan berlangsung pada Maret 2020 untuk merebutkan empat tiket putaran final, namun baik Bulgaria maupun Kosovo baru akan mengetahui lawan masing-masing lewat pengundian pada 22 November 2019.

Berikut hasil pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A (tuan rumah disebut pertama):

Bulgaria 1 - Republik Ceko 0 (Vasil Bozhikov 56')

Kosovo 0 - Inggris 4 (Harry Winks 32', Harry Kane 79', Marcus Rashford 83', Mason Mount 90+1)

Klasemen akhir Grup A



Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar