Bengkalis lolos ke tahap evaluasi Kabupaten layak anak

id pemkab bengkalis,kabupaten layak anak

Bengkalis lolos ke tahap evaluasi Kabupaten layak anak

Ketua gugus Kabupaten Layak Anak Bengkalis Yuhelmi.

Bengkalis (ANTARA) - Kabupaten Bengkalis lolos ke tahapan selanjutnya untuk pemilihan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019 berdasarkan hasil verifikasi dan evaluasi tim penilai Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

"Kabupaten Bengkalis salah satu dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang lolos ke tahap verifikasi lapangan karena memperoleh nilai di atas 500 poin," ujar Yuhelmi Ketua gugus Kabupaten Layak Anak Bengkalis, Rabu.

Yuhelmi yang juga Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Bengkalis mengungkapkan, verifikasi lapanganakan dilaksanakan pukul 09.30 WIB, di ruang rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Juli 2019.

“Besok Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Bengkalis akan memenuhi undangan Gubernur Riau untuk mengikuti evaluasi lapangan yang dilakukan Tim Pusat,” ujar Yuhelmi

Sedikitnya delapan orang Tim Gugus Tugas KLA akan mengikuti verifikasi lapangan di antaranya, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PPPA, Anggota Gugus Tugas KLA serta perwakilan Forum Anak.

“Insya Allah kami siap mengikuti verifikasi lapangan dengan memaparkan berbagai inovasi yang sudah dan akan dilakukan, semoga mendapat hasil terbaik, sehingga Kabupaten Bengkalis yang awalnya KLA tingkat Pratama menjadi Madya,” kata Yuhelmi.

Adapun enam Kabupaten/Kota yang akan mengikuti verifikasi lapangan, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Untuk diketahui, tiga tahun yang lalu Kabupaten Bengkalis dianugerahi sebagai Kabupaten Layak Anak, Penghargaan diserahkan langsung Menteri P3A Republik Indonesia Yohana Susana Yembise pada acara Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017.

Baca juga: Penculik dan pencabul murid SD ditangkap polisi Pekanbaru

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar