PCR buka gerai pendaftaran mahasiswa baru di Mal SKA

id Pcr,PCR Pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

PCR buka gerai pendaftaran mahasiswa baru di Mal SKA

Sejumlah pendaftar sedang ujian di gerai Politeknik Caltex Riau di Mal SKA yang dibuka selama sebulan bagi pendaftar baru. (Antaranews/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) membuka gerai pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Mal SKA selama sebulan ke depan, guna memudahkan pendaftar.

"Gerai PCR ini mulai buka tanggal 1- 27 Juli 2019, setiap hari dari pukul 09 WIB hingga 21.00 WIB," kata Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR Riau Edi Tri Prayitno di Pekanbaru, Rabu.

Edi menjelaskan tujuan PCR membuka gerai pendaftaran di Mal SKAguna mempermudah akses dan mendekatkan jarak dan lokasi bagi warga yang sibuk dengan aktifitasnya sehari-hari sehingga tidak sempat datang ke kampus PCR. Selain juga untuk membuka peluang bagi pendatang dari luar kota yang sedang berbelanja dan wisata di Pekanbaru, namun tetap bisa ikut seleksi.

"Untuk di penjaringan siswa baru PCR juga sudah buka di lima daerah seperti Sumbar, Bukittinggi, Batam, Medan, Dumai,selain di kampus langsung di Pekanbaru," katanya.

Menurut Edi, gerai PCR di Mal SKA tersebut proses penerimaan mahasiswa bisa langsung ikut ujian penentuan kelulusan, sebab pihak kampus menyediakan komputer untuk ujian.

Adapun tahapannya calon mahasiswa daftar, lalu langsung ikut ujian kompetensi akademik dengan sistem dalam jaringan (daring).

"Jadi pendaftaran di gerai PCR ini gratis, dan dilengkapi komputer di mana para siswa bisa langsung mengikuti tahapan pendaftaran, ujian akademik dan langsung tahu kelulusannya," tuturnya.

Selain itu lanjut Edi bagi yang daftar lewat gerai PCR di Mal SKA jika lulus berhak atas diskon atau Cash Back Rp500 ribu dari biaya pengembangan institusi (uang masuk).

Berbicara target ia menambahkan sejauh PCR tidak mematok tinggi sebab dengan kuota tahun ajaran baru kini hanya 500 an murid baru, sudah terpenuhi mendekati 450 mahasiswa baru.

"Artinya maksimal 40 pendaftar baru yang akan kami terima lewat gerai PCR ini," pungkas Edi.

Perlu diketahui Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau III sudah dibuka juga di Kampus PCR, tanggal 1-26 Juli , kemudian ujian serentak digelar 27 Juli danngumuman kelulusan akan dilakukan 30 Juli, daftar ulang 5-8 Agustus 2019.

Sedangkan program studi yang dibuka oleh PCRuntuk D III Akuntansi, Teknik Komputer, Teknik Elektronika , Teknik Mekatronika, Teknik Komunikasi.

Sementara program studi yang dibuka oleh PCR untuk D IV adalah Teknik Mesin, Teknik Listrik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Elektronika Telekomunikasi.

Baca juga: Tim debat bahasa inggris PCR raih harapan satu pada NPEO 2019

Baca juga: 291 mahasiswa PCR uji sertifikasi komptensi tenaga kerja kontruksi
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar