Arus mudik perbatasan Pekanbaru - Sumbar lengang

id Mudik,mudik pekanbaru, arus mudik, berita pekanbaru

Arus mudik perbatasan Pekanbaru - Sumbar lengang

Kendaraan melintas di atas Jembatan Kayu Tanam yang baru rampung pembangunannya, di Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu (1/6/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Pekanbaru (ANTARA) - Arus mudik di jalan lintas Barat tepatnya di perbatasan Pekanbaru-Kampar menuju Sumatera Barat pada H-1 Idul Fitri 1440 H, Selasa, terpantau lengang.

Bahkan persis simpang empat Tabek Gadang lalulintas kendaraan baik roda dua maupun kendaraan beroda empat hanya terlihat beberapa yang melintas, seperti hari-hari biasa.

Kendaraan roda empat yang datang dari arah Pekanbaru ke Kampar menuju Sumbar dan sebaliknya hanya terlihat beberapa saja, dan hal ini menandakan puncak arus mudik sudah lewat.

"Kami mau ke Sumbar, jalanan H-1 tampak lengang, Bahkan Pekanbaru hingga Pasar Air Tiris bisa ditempuh hanya satu jam, biasanya dua jam," kata Bet (40) warga Pekanbaru yang sedang mudik di Pekanbaru, Selasa.

Bet menambahkan mereka sengaja memilih mudik H-1 mudik ke SumateraBarat guna menghindari kemacetan.

Pantauan Antara arus lalulintas mudik Pekanbaru -Sumbar terlihat lancar, pemudik menggunakan roda empat tampak melaju dengan kecepatan sedang hingga tinggi. Sesekali ada pemudik menuju Kota Pekanbarunamun lalu lintas masihlegang.

Kondisi lalulintas dalam kota Pekanbaru juga tampak lengang, warga leluasa melintas, hanya beberapa titik di Pasar Ramayana, tampak penumpukan kendaraan karena aktifitas warga berbelanja busana Idul Fitri.

Baca juga: Arus mudik di Bandara Dumai masih lengang

Baca juga: Warga Pekanbaru diminta waspadai kebakaran rumah akibat elpiji jelang Idul Fitri