ASDP Sediakan 400 Tiket Mudik Gratis Fery Roro Dumai Rupat

id roro dumai,pemudik dumai,asdp dumai,pelabuhan dumai,Arus mudik,Mudik lebaran 2019,Kapal ferry roro,Lebaran 2019,Berita riau antara,Berita riau terbaru

Atasi Antrean, Dishub Riau Tambah Jadwal Penyeberangan Kapal Roro Dumai-Tanjung Kapal

Dumai (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Cabang Batamsediakan 400 tiket mudik gratis bagi penumpang ferry penyeberangan Roro dari Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumaidengan lintasan Dumai-Rupat Kabupaten Bengkalis pada Jumat (31/5).

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam Media Syahrianto menyebutkan, pelayanan mudik bareng BUMN dilaksanakan pada H-5 Idul Fitri 1440 H ini untuk lintasan Dumai-Rupatkarena diprediksi arus penumpang akan melonjak saat mudik lebaran.

"Lintasan Dumai-Rupat satu pilihan rute di kawasan Indonesia bagian barat, sebagai bentuk kebahagiaan BUMN melayani masyarakat menyambut lebaran yang menggunakan transportasi ferry penyeberangan," kata Syahrianto pada pers, Senin.

Pelayanan mudik bareng dan gratis ASDP Batam ini dilayani dengan Ferry Roro KMP Muria 465 GT bagi penumpang pejalan kaki, dibagi dua keberangkatan, yaitu 400 tiket saat angkutan arus mudik pada 31 Mei 2019, dan 400 tiket lagi untuk arus balik dari Rupat dilayani 12 Juni 2019.

Program Mudik Bareng BUMN ini baru pertama diadakan di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Dumai untuk lintasan Dumai-Rupat, selain itu, melayani juga 2 lintasan gratis lain, yakni Batulicin-Tanjung Serdang (Batulicin) 800 orang, dan Hunimua-Waipirit 900 orang selama arus mudik dan balik.

"Kita bersyukur tahun ini dapat menggelar mudik bareng dengan memberi layanan penyeberangan secara gratis bagi penumpang pejalan kaki," sebutnya.

Program Mudik Bareng BUMN bertujuan untuk mengalihkan pemudik biasa mengendarai sepeda motor ke moda transportasi lebih nyaman dan aman seperti menggunakan bus, kereta api atau kapal ferry.

Disamping itu, mudik bareng ini juga menjadi upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan, dan dukungan ASDP ini turut menjadi bentuk nyata kehadiran agar dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Berharap kita juga bisa mendukung laju perekonomian dan moda ferry terus menjadi pilihan utama masyarakat," ujarnya.

Data Posko Penyeberangan Roro Dinas PerhubungaanProvinsi Riau di Pelabuhan BSJDumai mencatat sejak Rabu 29 Mei 2019 hingga Sabtu 1 Juni 2019 jumlah penumpang pejalan kaki yang datang dari Rupat sebanyak 3.061 orang dewasa dan anak, sedangkan yang berangkat dari Dumai tercatat 3.179 pemudik dewasa dan anak.

Sedangkan untuk kendaraan yang menumpangi Ferry penyeberangan Roro datang dari Rupat yaitu, 1.108 unit roda dua, 300 unit roda empat dan 153 unit kendaraan roda enam. Kemudian untuk keberangkatan dari Dumai, roda dua sebanyak 1.026 unit, 293 roda empat dan roda enam 154 unit.

Baca juga: Antisipasi arus mudik Pemkab Bengkalis siagakan 5 kapal Roro

Baca juga: 4.723 Pemudik Sudah Berangkat Dari Terminal Bus Dumai


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar