Masyarakat bangga Bupati Mursini berada di tengah warga

id safari ramadhan, kuansing

Masyarakat bangga Bupati Mursini berada di tengah warga

Bupati Kuansing Musrini saat kunjungan di Gunung Toar. (dok Antarariau/19)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Masyarakat Gunung Toar, Kuantan Singingimerasa bangga atas kedatangan Bupati Mursini dan rombongan saat safari Ramadhan di daerah mereka karena sejumlah aspirasi program pembangunan 2020 mendatang bisa disampaikan.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuansing dilaksanakan di Mesjid Baitul Hamdi Desa Toar, dihadiri Bupati Kuansing

Mursini, Waka I DPRD Kuansing Sardiyono, pejabat eselon II, III, pimpnan bank dan Upika Gunung Toar, Upika, serta ratusan warga.

"Terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan," kata Camat Gunung Toar Deflides Gusni di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, melalui safari Ramadhan bukan saja merekat tali silaturahmi dan kekeluargaan namun masyarakat dapat

menyampaikan aspirasi dengan baik secara langsung, semua untuk masa depan anak cucu di daerah Gunung Toar.

Masyarakat meminta kepada PemkabKuansing khusunya Bupati Mursini agar mengabulkan usulan pembangunan sarana dan prasarana. Mereka juga menyampaikan terima kasih karena telah mengupayakan pembangunan jembatan Toar-Teberaw Panjang.

"Ini adalah sebuah kegembiraan masyarakat Kecamatan Gunung Toar terutama yang berdomisili di seberang sungai," ujarnya.

Mudah-mudahan bila jembatan ini terwujud nantinya semakin membuka akses ekonomi masyarakat karena transportasi orang dan barang menjadi semakin lancar, terbuka dari isolasi, permudah distribusi sejumlah kebutuhan pokok.

Bupati Kuansing Mursini saat acara tersebut menyampaikan, safari yang dilakukan Pemerinta Kuansing bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyatakat, selain mendengarkan aspirasi, menyerap informasi terkait

pembangunan.

"2019 ini sejumlah pembangunan terdapat di Kecamatan Gunung Toar misalnya rehabilitasi sedang/berat Puskesmas pembantu pasar Gunung," ujarnya.

Bupati juga menyebutkan adanya kegiatan revitasilasi pasar Gunung, pengadaan alat laboraturium IPA dan Fisika SMPN 3 Gunung Toar, pembangunan jembatan Gunung Toar, jalan produksi perkebunan, peningkatan jalan

menuju Puskesmas rawat inap, peningkatan jalan belakang kantor camat.

Selain itu, ujar Bupati, ada kegiatan peningkatan jaringan irigasi TeberawPanjang, peningkatan jaringan irigasi Pulau Rumput, pembangunan kantor KadesTeberaw Panjang, pembangunan drainase pemukiman Desa Pulau Mungkur dan bantuan bibit kelapa sawit.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar