Wakil Bupati Kuansing tandatangani MoU

id Wakil Bupati Kuansing tandatangani MoU

Wakil Bupati Kuansing tandatangani MoU

Wakil Bupati Kuansing dan sejumlah kepala daerah berfoto bersama Gubernur Riau Syamsuar.

Wakil Bupati Kuansing
Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim bersama Gubernur dan Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Badan Pertanahan tentangoptimalisasi penerimaan pajak pusat dan derah serta pengelolaan barang milik daerah di bidang pertanahan.

"Ini untuk kemajuan daerah, kita berharap Kuansing akan lebih maju," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di TelukKuantan, Jumat.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama tersebut dilaksanakan di Gedung Pauh Janggi Komplek GubernuranProvinsi Riau pada Kamis (2/5) dengan di hadiri Kepala Perwakilan KPK Alexander Parwata, Dirjen Pajak Robert Pakpahan, GubernurRiauSyamsuar serta 12 bupati/walikota se-Provinsi Riau.

Halim juga menyebutkan, Gubernur Riau Syamsuar usai menandatangani MoU mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak, dan diharapkan ke depan ada perbaikan dan surplus penerimaan.

"Kita harus optimalkan penerimaan pajak, mari dukungan semua pihak,"ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar menegaskan, MoU ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah dengan Direktorat Pajak, dan sebagai bentuk kepatuhan Pemda terhadap pentingnya pajak bagi pembangunan wilayah masing - masing.

Setelah penandatanganan ini diharapkan dapat direalisasikan seoptimal mungkin, semua pihak bekerja maksimal dalam implementasinya.

"Kesepakatan bersama bermanfaat untuk memastikan dan kelayakan tanah milik Pemda," tegasnya.

Menurut Gubri, sebelummya Gubernur dan 12 Kabupaten/ Walikota se Riau, juga telah melakukan MoU dengan BPN Riau, dengan demikian seluruh daeah akan berkembang dan pembangunan berjalan optimal.