Klopp merasa Liverpool sudah bermain sangat bagus

id Juergen Klopp, Barcelona vs LIverpool, Liverpool,liga champions

Klopp merasa Liverpool sudah bermain sangat bagus

Manajer Liverpool Juergen Klopp (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan timnya sudah maksimal bermain bagus kendati kalah 0-3 melawan Barcelona pimpinan Lionel Messi pada leg pertama semifinal Liga Champions di Nou Camp, Kamis dini hari WIB tadi.

"Sepak bola yang seperti ini. Ini soal menciptakan gol dan mereka mencetak tiga gol, sedangkan kami tak satu pun, tetapi penampilan kami sungguh bagus, anak-anak sejujurnya telah memainkan sebuah pertandingan super tetapi melawan tim seperti Barcelona, momen yang sedikit tak cukup memberi anak-anak peluang," kata Klopp seperti dikutip Reuters.

"Apa yang bisa saya katakan? Saya senang sekali pada penampilan tim tetapi tentu saja tidak senang dengan hasilnya, kami harus menerimanya, itulah sepak bola dan kami tahu itu. Kami harus menerimanya."

Liverpool ketinggalan 0-1 pada babak pertama tetapi setelah mendominasi bagian awal babak kedua, Messi menciptakan dua gol termasuk sebuah tendangan bebas jarak jauh yang menakjubkan.

Tim asuhan Klopp sendiri menciptakan banyak peluang gol di mana James Milner dua kali memaksa kiper Barcelona melakukan penyelamatan gemilang dan Mohamed Salah yang tendangannya membentur tiang gawang.

"Itulah yang terjadi. Cara kami menciptakan momen adalah sungguh hebat, cara kami membuat mereka bermasalah adalah sungguh hebat, kami mengendalikan pertandingan dengan baik sekali," kata Klopp.

"Kami melewati babak pertama, menganalisis babak pertama, bilang pada anak-anak apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik dan apa yang harus dilakukan kembali. Jujur saya saya tak tahu apakah kami bisa bermain lebih bagus lagi dari ini," kata dia.

"Namun kemudian Anda punya satu momen itu, bola membentur tiang gawang, dan lalu Messi di sana untuk sebuah gol gampang. Kemudian gol ajaib kembali, itulah yang terjadi. Bola itu sulit diselamatkan," sambung Klopp seperti dikutip Reuters.

"Barcelona telah membuktikan mereka lebih berpengalaman. Kami menyaksikan itu pada saat mereka menghentikan ritme kami, turun, tapi itu bagian dari permainan," kata pelatih asal Jerman ini.

Liverpool kini harus membalikkan keadaan di Anfield yang semakin sulit karena tanpa bekal gol tandang.

"3-0 adalah hasil yang paling mudah tetapi punya pertandingan lainnya (leg kedua) dan orang-orang kami akan ada di sana," kata Klopp.