Liverpool tidak merasa tertekan jelang hadapi Wolves

id juergen klopp,liverpool,liga inggris,wolverhampton

Liverpool tidak merasa tertekan jelang hadapi Wolves

Manager Liverpool Juergen Klopp berselebrasi dengan timnya setelah mengalahkan Southampton 2-1 pada pertandingan Liga Premier di St Mary Stadium, Southampton, Inggris, Selasa (17/5/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Ian Walton/RWA/djo (REUTERS/IAN WALTON)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih The Reds Liverpool Juergen Klopp memastikan timnya tidak dalam tekanan jelang laga menghadapi Wolves pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Klopp mengatakan saat ini timnya hanya fokus untuk berusaha mendapatkan tiga poin, ketimbang tertekan untuk meraih gelar juara Liga Inggis musim ini.

Dirinya menjelaskan, Liverpool akan fokus kepada laga menghadapi Wolves dan enggan menaruh perhatian kepada pertandingan Man City vs Aston Villa yang merupakan laga penentu juara Liga Inggris musim ini.

"Saya tidak bisa berbicara tentang tekanan pada tim lain, tetapi seperti ini, kami sebenarnya tidak memiliki tekanan. Kami memiliki tekanan untuk memenangkan pertandingan sepak bola, tetapi kami memilikinya sekarang untuk sementara waktu," jelas Klopp.

"Kami berada dalam situasi seperti ini sebelumnya, kami tahu itu tidak mudah, tetapi mungkin sebagian besar waktu kami mengatasinya dengan baik dan saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa City tidak akan melakukannya, tetapi situasinya berbeda," sambung dia.

Menurutnya, saat ini Liverpool memiliki masalahnya sendiri yang harus mereka pikirkan, dibanding untuk menaruh perhatian kepada tim lain.

Pelatih asal Jerman itu lanjut menjelaskan, saat ini, Liverpool belum memenangkan pertandingan menghadapi Wolves yang menurutnya akan menjadi laga sulit.

"Maka Anda harus menghadapinya. Ini seperti itu, semuanya baik-baik saja, kita berada di tempat kita sekarang dan sekarang mari kita selesaikan dengan tinggi," jelas Klopp.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 89 poin dari 37 laga, berselisih satu poin dari Manchester City di posisi puncak.

Liverpool berpeluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, jika mereka mampu mengalahkan Wolves, dan di satu sisi, Man City gagal mengamankan poin penuh ketika menghadapi Aston Villa.