Juergen Klopp konfirmasi Dominik Szoboszlai alami cedera hamstring

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Klopp

Juergen Klopp konfirmasi Dominik Szoboszlai alami cedera hamstring

Arsip foto - Pesepak bola Liverpool Dominik Szoboszlai (tengah) berupaya mempertahankan bola yang akan di rebut pesepak bola Wolverhampton Wanderers Mario Lemina dan Joao Gomes dalam laga lanjutan Liga inggris, di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (16/9/2023). Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 (ANTARA FOTO/Reuters-Matthew Childs/hp)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring saat Liverpool menang 4-2 atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Senin waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Dua gol Mohamed Salah, sepasang gol Curtis Jones dan Cody Gakpo membuat Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. Namun, The Reds harus kehilangan Szoboszlai pada laga itu setelah ia ditarik keluar pada menit ke-64 karena cedera dan harus digantikan oleh Ryan Gravenberch.

"Ya, Szoboszlai ditarik keluar karena cedera. Kami ingin langsung menggantikannya, tetapi sayangnya kita terlambat beberapa menit karena ia sebelumnya sudah merasakan ada masalah (di hamstringnya)," kata pelatih asal Jerman itu setelah pertandingan yang dikutip dari Liverpoolecho.

Klopp juga belum mengetahui berapa lama gelandang asal Hongaria tersebut akan absen dan harus menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Kami masih belum tahu seberapa parah cederanya. Sekarang kami hanya bisa menunggu," ujarnya.

Liverpool sendiri akan kembali bermain melawan Arsenal di laga tandang FA Cup pada Minggu (07/1) sebelum menjamu Fulham dalam pertandingan semi final leg pertama Piala Liga Inggris pada Kamis (11/1).

Szoboszlai kini bergabung dengan Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas dalam daftar pemain Liverpool yang cedera.

Klopp juga dipastikan akan kehilangan Mohamed Salah dan Wataru Endo yang akan memperkuat negaranya masing-masing di Piala Africa dan Piala Asia. Salah membela timnas Mesir sedangkan Wataru Endo bermain untuk timnas Jepang.

Baca juga: Arsenal gagal rebut pucuk klasemen Liga Inggris setelah takluk 0-2 dari West Ham

Baca juga: Manchester City berhasil bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas Everton