Program Arboretum gambut Pertamina tingkatkan perekonomian masyarakat

id Pertamina,arbotetum pertamina,berita riau antara,berita riau bengkalis,berita riau terkini,berita riau terbaru

Program Arboretum gambut Pertamina tingkatkan perekonomian masyarakat

Program Arboretum gambut marsawa di Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Bengkalis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, Pertamina akan terus berupaya melakukan terobosan agar kelompok tani yang ada bisa lebih baik kedepannya. (Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis, Riau (ANTARA) - General Manager (GM) Pertamina RU II Dumai Provinsi Riau Nandang Kurnaidi mengatakan program Arboretum gambut yang saat ini telah berjalan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan perusahaan akan terus berupaya memberikan kontribusi ke masyarakat.

"Terima kasih banyak kepada masyarakat, program Arboretum ini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat, saya merasa diterima di sini dengan luar biasa dan kilang ini bisa kita jaga bersama," ujar NandangKurniadi ketika mengunjungi Arboretum Gambut Marsawa di Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Senin.

Nandang berharap ke depannya, lahan gambut Arboretum Marsawa akan dijadikan sebagai pusat tanaman nenas, karena sangat bagus dengan kondisi sekitarnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat peduli api (MPA) atas pencegahan kebakaran yang terjadi di sekitar kilang dan masyarakat," kata Nandang.

Baca juga: Lumba-lumba tanpa sirip terdampar di Pulau Rupat, hingga mati

Selain itu, kegiatan ini adalah suatu bentuk perhatian dari perusahaan kepada masyarakat setempat, bagaimana masyarakat di sekitar benar-benar bisa merasakan keberadaan kilang Pertamina berkontribusi di dalam pemberdayaan.

Sekcam Bukit Batu Taufik mengatakan bahwa keberadaan Pertamina sudah banyak memberikan kontribusi ke masyarakat dengan langsung turun memberikan pendampingan dan mendukung program daerah setempat.

"Perhatian perusahaan sangat luar biasa, bukan hanya bantuan, tetapi juga memberi pendampingan kepada masyarakat," kata Sekacam.

Semoga objek wisata Arboretum bisa meningkatkan perekonomian melalui program CSR yang sudah dilakukan di desa pangkalan Jambi dengan tanaman mangrovenya dan hampir semua aspek Pertamina memberikan bantuan dan dampingan kepada masyarakat yang ada di Bukit Batu.

"Kelompok tani bisa mencegah kebakaran lahan juga untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan Pertamina kondisinya kondusif untuk berkelanjutan," ujar Taufik.

Selain itu dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada kelompok tani oleh manajemen Pertamina.

Hadir dalam acara tersebut Manajemen Pertamina RU II Dumai dan Sungai Pakning, UPIKA, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan Kelompok Tani.

Baca juga: Baru 55 desa di Bengkalis ajukan pencairan dana desa. Ada apa ya?

Baca juga: Begini penjelasan Bupati Bengkalis tentang 13 program strategis pembangunan