Begini penjelasan Bupati Bengkalis tentang 13 program strategis pembangunan

id bupati bengkalis,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita hari ini,berita riau antara

Begini penjelasan Bupati Bengkalis tentang 13 program strategis pembangunan

Bupati Bengkalis Amril Mukminin (Antaranews)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Provinsi Riau Amril Mukmininberharap mendapat dukungan dari semua pihak terhadap13 program strategis pembangunan ketika membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 tingkat Kecamatan Pinggir, Minggu (31/3) malam.

"Saya berharap 13 program strategis yang akan kita laksanakan tahun ini didukung sepenuhnya, semoga dapat terwujud sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," ujar Amril Mukminin.

Ia menyebutkan13 program tersebut, diantaranya pembangunan Jalan Lingkar Timur yakni peningkatan Jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau dan peningkatan Jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir.

Kemudian pembangunan Jalan Lingkar Barat yakni pembangunan jalan Km 11 Air Kulim menuju Desa Petani dan pembangunan Jalan Balai Raja menuju Desa Petani.

Baca juga: Bupati Bengkalis ingatkan masyarakat untuk tidak sebarkan hoaks

Dilanjutkan dengan pembangunan Duri Islamic Centre (DIC) di Kecamatan Mandau sebagai ikon pariwisata serta pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten Bengkalis.

"Hal ini tentunya selaras dengan nawa cita ketiga Presiden Republik Indonesia yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," kata Amril

Kemudian Amril juga menyampaikan terkait pelaksanaan pemilu 17 April 2019, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi ini dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas untuk pembangunan yang berkelanjutan lima tahun ke depan.

Baca juga: Empat kategori khusus ini diizinkan KPU Bengkalis pindah memilih pada Pemilu 2019

"Jangan lakukan provokasi, fitnah, menyebarkan hoax, intimidasi dan anarkisme yang ditujukan kepada salah satu kubu pendukung pasangan bakal calon presiden. Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas sosial politik masyarakat, juga menjadi penting untuk terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan sejuk," pinta Amril.

Sementara itu, Camat pinggir Toharudin, mengatakan pihak kecamatan senantiasa mendukung segala program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, hal itu dapat dibuktikan melalui pelaksanaan ajang MTQ yang digelar di setiap kecamatan yang merupakan bagian dari program atau agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Kami siap mendukung segala program Pemkab Bengkalis," ucap Camat.

Baca juga: Ratusan warga Tionghoa padati pemakaman saat Cheng Beng