Menkomaritim Luhut ingatkan masyarakat tidak Golput pada Pemilu 2019

id luhut binsar panjaitan, pesta demokrasi, pemilu 2019, Inhil

Menkomaritim Luhut ingatkan masyarakat tidak Golput pada Pemilu 2019

Arsip foto. Menkomaritim Luhut Binsar Panjaitan (Antara FOTO)

Tembilahan, Riau (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menkomaritim), Luhut Binsar Panjaitan mengajak masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Riau untuk ikut terlibat pada pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang dengan menggunakan hak pilih sesuai hari nurani.

"Jangan ada yang golput, pilih calon pemimpin yang kita mau sesuai hati nurani melalui hak demokrasi yang kita punya," ajak Menko Luhut, saat melakukan kunjungan Kerja di Tembilahan, Inhil, Senin.

Pesta demokrasi notabenenya adalah pesta rakyat, maka dari itu sudah seharusnya masyarakat terlibat dalam pesta pemilihan tersebut.

Baca juga: Menko Luhut serahkan 17 Ribu Sertifikat Tanah kepada masyarakat Inhil

Jelang Pemilu 17 April mendatang, Luhut juga berpesan kepada masyarakat agat tidak mudah terhasut dengan berita-berita hoax yang berpotensi memecah belah NKRI, terutama berkaitan dengan informasi kepemerintahan.

"Apalagi tentang informasi-informasi kepemerintahan. Apa yang disampaikan dan dilakulan oleh Pemerintah kita, itulah yang sebenarnya, tidak mungkin Pemerintah memberikan informasi bohong kepada rakyatnya," ujar Luhut.

"Untuk itu, sebagai masyarakat cerdas, kita harus mampu menyeleksi bahan bacaan yang benar dan berkualitas," tambanya.

Terakhir, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu damai, aman dan berjalan secara demokratis.

"Mari wujudkan Pemilu damai dan demokratis, melalui pemilu damai dan demokratis akan lahir pemimpin yang baik," ucapnya.

Baca juga: Luhut Pandjaitan kagum lihat Istana Siak, teringat Paris dan London

Baca juga: Luhut panen raya padi di Siak