Bupati Tinjau Progres Fisik dan Keuangan Instansi

id bupati tinjau, progres fisik, dan keuangan instansi

Bupati Tinjau Progres Fisik dan Keuangan Instansi

Istimewa

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan meninjau progres isi dan keuangan di instansi lingkungan pemerintah setempat, yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pendidikan (Disdik) di Tembilahan, Senin.

Secara umum, ujarnya kunjungannya tersebut dimaksudkan melihat progres fisik dan keuangan pada triwulan ke-4.

Di Kantor DPMD, bupati bergegas masuk dan meninjau kegiatan para staf. Setelahnya, bupati yang disambut Kepala DPMD, Yulizal pun segera berkoordinasi dan menanyakan beberapa hal kepada Sekretaris dan Kepala Bidang di ruangan Kepala DPMD.

Selanjutnya, bupati beranjak meninggalkan DPMD untuk melanjutkan peninjauan ke Disdik Indragiri Hilir. Di sana bupati melakukan pemantauan kinerja dan fasilitas pelayanan di masing-masing bidang dengan didampingi Kepala Disdik, Rudiansyah.

Menurutnya kunjungan di DPMD dan Disdik bertujuan memperoleh berbagai informasi relevan. Dia mengaku sengaja turun langsung guna mengetahui kendala yang terjadi di masing-masing dinas itu.

"Siang ini saya menyempatkan diri melihat ke DPMD dan Disdik. Memantau kegiatan dari dua dinas ini," ucap bupati.

Di Disdik, bupati mengungkapkan telah menginstruksikan Kepala Disdik menjadwalkan rapat koordinasi di internal dengan menghadirkan dirinya.

"Dalam rapat yang saya pimpin itu nanti, saya dapat memperoleh laporan dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi Disdik," ujarnya.

Dalam rangka membangun daerah dari sisi pendidikan, dia menganjurkan agar Disdik Indragiri Hilir dapat pula menjalin sinergitas lintas OPD sehingga dapat menindaklanjuti banyak persoalan yang ada.

"Harapan saya kegiatan-kegiatan, baik untuk dua dinas yang saya kunjungi maupun instansi lain dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Jika memang ada masalah atau kendala, secepatnya kita selesaikan," tambahnya.