Bengkalis Juara Umum Kejurda Atletik di Pekanbaru

id , bengkalis juara, umum kejurda, atletik di pekanbaru

  Bengkalis Juara Umum Kejurda Atletik di Pekanbaru

Bengkalis (Antarariau.com) - Kontingen Bengkalis, Provinsi Riau, keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik di Stadion Rumbai Pekanbaru, yang berlangsung pada 9-12 November 2018.

Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bengkalis Sanusi, Senin, mengatakan Bengkalis dalam Kejurda Atletik berhasil mengkoleksi 34 medali, terdiri atas 13 medali emas, 10 perak, dan 11 perunggu.

"Alhamdulillah, atlet kita berhasil kembali mengukir prestasi sebagai juara umum, tentunya semua ini tidak terlepas dari kerja keras, latihan sungguh-sungguh, pembinaan berjenjang yang terukur dan juga support dari berbagai pihak, terutama KONI Kabupaten Bengkalis," katanya.

Sanusi mengemukakan, medali emas yang berhasil diraih berasal dari beberapa nomor, antara lain 400 m gawang putra atas nama Adhitya Krisdianto, lompat jauh putri oleh Erlita Agustina, dan 5000 m putri oleh Ginta Melisa.

Kemudian, Indah Pratiwi berhasil mengoleksi dua medali emas masing-masing di nomor tolak peluru dan lontar martil. Mentari Pratiwi juga berhasil mengoleksi dua medali emas dari nomor 100 mputri dan 100 m gawang putri.

M Rozal juga berhasil menyumbangkan dua medali emas, masing-masing di nomor 5.000 m dan 10.000 m putra.

Tiga medali emas sisanya masing-masing disumbangkan Muslima di nomor lempar lembing putri, Rizki Fernanda nomor lompat jangkit putra, dan Tomi Suheri pada nomor tolak peluru.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus mengapresiasi prestasi yang cemerlang diraih atlet Bengkalis dalam kejurda tersebut dan prestasi ini diraih untuk kedua kalinya, di mana beberapa hari yang lalu cabor anggar meraih juara umum pada kejurnas di Jakarta

"Selamat kepada atlet dan pelatih serta ofisial yang telah mengharumkan nama Bengkalis, dan hendaknya prestasi ini bisa menjadi cambuk bagi cabor lainnya dalam meninggkatkan prestasi," kata Darma Firdaus yang akrab disapa Ucok.

Selain itu, menurut dia, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkalis selama ini, sehingga prestasi demi prestasi terus diukir anak-anak Bengkalis di tingkat provinsi maupun nasional.