Seluruh Jamaah Rokan Hilir Tiba Di Kampung Halaman

id seluruh jamaah, rokan hilir, tiba di, kampung halaman

Seluruh Jamaah Rokan Hilir Tiba Di Kampung Halaman

Istimewa

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menyatakan seluruh jamaah haji asal daerah itu telah tiba di kampung halaman masing-masing.

"Sebanyak 228 jamaah haji Rohil telah tiba di kampung halaman, satu orang meninggal dunia di tanah suci," kata Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kemenag Rohil, Hasbullah dalam siaran pers yang diterima, Selasa (25/9).

Hasbullah mengatakan, jamaah haji yang terakhir tiba di tanah air sebanyak lima jamaah asal Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 26 BTH, merupakan kloter terakhir Riau yang bergabung dengan Provinsi Jambi. Lima orang jamaah ini adalah jamaah yang mengisi porsi cadangan dari kuota Provinsi Riau.

Kelima jamaah haji tersebut, terangnya, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau pada Senin (24/9) pukul 21.50 WIB.

Kemudian, jamaah di dampingi petugas daerah melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman pada Selasa (25/9) pukul 07.30 WIB melalui Pelabuhan Sekupang menuju Kota Dumai, dan dilanjutkan ke Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil.

Tiba di Kota Dumai pukul 14.30 WIB jamaah disambut hangat oleh keluarganya yang sudah menunggu sebelumnya.

Selanjutnya, petugas daerah menyerahkan jamaah kembali ke keluarganya. Petugas kesehatan mengharapkan sebelum 14 hari kedepannya untuk kembali memeriksa kesehatan di Puskesmas terdekat sebagai pencegahan dari adanya virus bawaan di Arab Saudi.

"Dengan demikian tuntaslah sudah pelaksanaan haji tahun 2018 yang telah memberangkatkan sebanyak 228 orang jamaah dan satu orang jamaah meninggal di tanah suci. Semoga jamaah haji yang telah pulang ke kampung halaman memperoleh haji yang mabrur," ujar Hasbullah. (adv)