Ratusan Mahasiswa Politeknik Bengkalis Antusias Ikuti Migas Goes To Campus

id ratusan mahasiswa, politeknik bengkalis, antusias ikuti, migas goes, to campus

Ratusan Mahasiswa Politeknik Bengkalis Antusias Ikuti Migas Goes To Campus

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sekitar 200 mahasiswa Politeknik Bengkalis antusias mengikuti beragam materi terkait operasional pertambangan yang disampaikan oleh SKK Migas.

Kegiatan tersebut terangkum dalam kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2018 diselenggarakan oleh SKK Migas bersama KKKS Wilayah Riau (PT Chevron Pacific Indonesia, BOB-PT. BSP, SPR Langgak, EMP Malacca Strait, PEP Asset-1 Lirik, PHE Siak, PHE Kampar).

"Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus ini sangat diperlukan dan ini pertama kali dilakukan di Politeknik Negeri Bengkalis. Semoga adik-adik mahasiswa mampu menyerap ilmu yg diberikan ini dengan baik sehingga bisa sangat bermanfaat dan dapat memotivasi diri untuk lebih maju demi Bengkalis," kata Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis, Teguh Widodo dalam sambutannya kepada mahasiswa di Bengkalis, Kamis (13/8/2018).

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut melalui Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan dalam Sambutan Pembukaan bahwa saat ini pihaknya terus proaktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa yang merupakan garda terdepan generasi muda.

"Selain itu adik-adik kami harus kenal siapa SKK Migas dan siapa KKKS serta apa fungsinya, kadang tidak mudah menyerap langsung apa yg disampaikan dimedia," tuturnya.

Lebih jauh, Avicenia Darwis selaku VP Bidang Operasi SKK Migas mengakui materi Pengenalan Kegiatan Usaha Hulu Migas dan materi-materi lainnya dari KKKS cukup menarik perhatian mahasiswa.

Dia menuturkan antusiasme mahasiswa terlihat untuk mengetahui secara jelas KKKS CPI yang menyampaikan materi Pengenalan Steam Flood/IDSC. Selanjutnya BOB PT BSP-Pertamina Hulu materi tentang Pengelolaan Lingkungan. SPR Langgak tentang Operasional Lapangan Langgak dan EMP Malacca Strait SA yang menyampaikan materi mengenai Teknologi FSO.