Rokan Hilir Wakili Delapan Peserta Mengikuti MTQ Nasional Ke-27

id rokan hilir, wakili delapan, peserta mengikuti, mtq nasional ke-27

Rokan Hilir Wakili Delapan Peserta Mengikuti MTQ Nasional Ke-27

Ilustrasi

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Sebanyak delapan peserta asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau siap mengikuti perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXVII Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu pertama Oktober 2018.

"Alhamdulillah, dari total 54 peserta Se-Provinsi Riau, delapan peserta diantaranya berasal dari Kabupaten Rohil," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohil Syafrudin Iput di Bagansiapiapi, Rohil, Rabu.

Iput menjelaskan, kedelapan peserta asal Rohil mewakili MTQ tingkat Nasional di Sumut nanti, yakni empat peserta dari cabang kaligrafi, satu peserta cabang tafsir bahasa arab, satu peserta cabang tilawah dewasa putri, satu peserta cabang hifzil 30 juz, dan satu peserta mengikuti cabang MMQ.

"Tahun sebelumnya kita hanya satu peserta mewakili MTQ Nasional, yakni cabang hafiz 5 juz putri," ujarnya.

Ia berharap kepada para peserta asal Rohil yang akan mengikuti MTQ tingkat Nasional nanti meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan tahun depan peserta dari Rohil bisa lebih banyak lagi," harapnya.

Ia menambahkan, sejak 2016 pihaknya tidak pernah lagi mengambil peserta dari luar Riau dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten.

"MTQ ke-XV tingkat Kabupaten tahun ini sudah 90 persen peserta asli Rohil, sementara 10 persennya masih diambil dari luar yang masih dalam wilayah Provinsi Riau," demikian Syafrudin Iput. (adv)