Sebanyak 196 Jamaah haji Asal Kuantan Singingi Kembali Ke Tanah Air

id sebanyak 196, jamaah haji, asal kuantan, singingi kembali, ke tanah air

Sebanyak 196 Jamaah haji Asal Kuantan Singingi Kembali Ke Tanah Air

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 196 total jamaah haji (JH) asal Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang sudah kembali ke Tanah Air bersama kloter sembilan dan 11 Debarkasi Batam.

"Sudah semuanya, terakhir yang pulang ke Riau, adalah Yasabri dan Kasmidar ditumpangkan bersama kLoter 11, diberangkatkan dari Batam ke Pekanbaru dengan masakapai penerbangan Citilink pada pukul 10.30 WIB," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhaliaf di Pekanbaru, Senin.

Menurut Musdhalifah, seperti dilaporkan Kasi PHU Kemenag Kuansing, H Bahrul, Yasabri dan Kasmidar adalah JH yang sebelumnya merupakan JH kloter 9 BTH jamaah Provinsi Riau asal Kuansing dan Dumai.

Dua anggota JH Kuansing yang beralamat di Desa Taberau Panjang Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing ini awalnya akan diberangkatkan pada kloter sembilan Debarkasi Batam, namun tiba di Batam Kasmidar mengalami gangguan kesehatan sehingga memerlukan perawatan intensif.

"Karena tidak memungkinkan diberangkatkan pada kloter sembilan Debarkasi Batam, maka kedua JH ini diberangkatkan pada kloter sebelas debarkasi Batam yang tergabung bersama JH asal Kalimantan Barat," katanya.

Dengan kembalinya dua JH tersebut, katanya, maka total JH asal Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang telah tiba di kampung halaman menjadi 196 orang.