Pergelaran MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten Rohil Di Meriahkan Oleh Ribuan Peserta Pawai Taaruf

id pergelaran mtq, ke-xv tingkat, kabupaten rohil, di meriahkan, oleh ribuan, peserta pawai taaruf

Pergelaran MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten Rohil Di Meriahkan Oleh Ribuan Peserta Pawai Taaruf

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, 26/8 (Antara) - Ribuan peserta dari organisasi perangkat daerah atau OPD dan kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kabupaten.

Bupati Rohil Suyatno usai melepas peserta pawai di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Minggu sore mengatakan, pelaksanaan pawai taaruf kali ini cukup meriah dan semua peserta juga bersemangat.

"Terima kasih banyak kepada panitia penyelenggara. Saya bangga, mungkin dampak daripada saya marah-marah malam tadi, dan hari ini pelaksanaan pawai taaruf sangat memuaskan, masyarakat juga antusias menyaksikan," kata Suyatno.

Menurut dia, dari tahun ke tahun pelaksanaan pawai taaruf dalam rangka memeriahkan MTQ selalu saja terjadi peningkatan-peningkatan.

"Semua kecamatan penampilannya bagus, termasuk OPD. Hanya satu OPD yang tidak ikut yaitu Dinas Koperasi, kebetulan mungkin anak Pak Kadisnya sedang pesta, tetapi pegawai kan banyak yang tinggal, itu nanti akan kita evaluasi. Tapi yang jelas pelaksanaan pawai hari ini luar biasa," tuturnya.

Bupati juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menghadiri pembukaan MTQ di Lapangan Taman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi.

"Ayo sama-sama kita menyaksikan pelaksanaan pembukaan MTQ malam ini," ajak Suyatno.

Turut hadir dalam kegiatan pawai taaruf itu Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim beserta Anggota Imam Suroso dan Suryati, Sekretaris Daerah Surya Arfan, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Wan Mardiana dan para Kepala OPD setempat. (adv)