Wakil Bupati Kuantan Singingi Serahkan Tiga Hewan Kurban

id wakil, bupati kuantan, singingi serahkan, tiga hewan kurban

 Wakil Bupati Kuantan Singingi Serahkan Tiga Hewan Kurban

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaetn Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Halim menyerahkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat tiga desa di Kecamatan Kuantan Mudik sebagai bentuk kepedulian sosial menghadapi Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Penerima adalah Desa Luai, Pulau Binjai dan Kasang," katanya di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan daging hewan menghadapi lebaran Idul Adha, terutama warga yang ekonomi kelas menengah kebawah disejumlah tempat, karenanya bantuan itu dipandang sangat bernilai bagi mereka.

Hewan itu diserakan langsung keapda panitia kurban di daerah masing-masing, dagingnya dibagian kepada warga setempat sehingga penduduk di lingkungan tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.

"Rezeki untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat," sebutnya.

Saat penyerahan sapi kurban dari wabup, turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Kuantan Mudik seperti Datuk Lenggang Abrinal, Tokoh Adat dan masyarakat setempat dan bahkan sejumlah warga menunjukan rasa bangga serta bahagia.

"Saya menitipkan hewan kurban ini, untuk dibagikan kepada masyarakat," ujarnya.

Halim menyebutkan, dengan dibagikan hewan kurban tentu masyarakat terbantu, namun belum semua kecamatan yang dapat diberikan, mudah-mudahan tahun depan ada untuk desa lainnya di Kuansing.

Sedangkan Datuk Lenggang Abrinal, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wabup Halim memberikan hewan kurban kepada masyarakat Kuantan Mudik, bahkan memuji sifat keikhlasan dalam ber kurban sebagai wujud keteladanan dari Nabi Ibrahim AS.

"Ini perlu diberikan apresiasi tinggi kapa Halim," ujarnya.

Jika semua pejabat di Kuasning maupun Forkopinda menyerahkan bantuan hewan qurban maka kondisi masyarakat secara keseluruhan dapat menikmati daging segar pada IdUl Adha.