Dinas Kesehatan Bengkalis Siagakan Petugas Setiap Posko Lebaran

id dinas, kesehatan bengkalis, siagakan petugas, setiap posko lebaran

 Dinas Kesehatan Bengkalis Siagakan Petugas Setiap Posko Lebaran

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau siagakan 36 petugas kesehatan di setiap Posko Terpadu Lebaran 1439 Hijriah untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Untuk melayani arus mudik dan balik, kita menyiagakan 36 personel yang ditempatkan di delapan pos yang tersebar di tujuh kecamatan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Supardi di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, di Kecamatan Bengkalis terdapat dua pos, yakni Pos Pelabuhan Bandar Sri Laksamana sebanyak dua petugas dan Pos Pelabuhan Penyeberangan Air Putih sebanyak enam petugas.

Selanjutnya, di Kecamatan Bantan, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis menempatkan dua petugas yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik dari Negeri Malaysia, tepatnya di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja, Desa Selatbaru.

Sedangkan untuk petugas kesehatan yang siaga di Pos Penyeberangan Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, pihak Dinas Kesehatan menyiagakan empat petugas. Kemudian di Kecamatan Mandau, sebanyak enam petugas kesehatan akan siaga di Pos Simpang Jengkol.

Kecamatan Pinggir, tepatnya di Pos Simpang Muara Basung, disiagakan enam petugas kesehatan. Selanjutnya di Simpang Bangko, Kecamatan Bathin Solapan sebanyak enam petugas dan Kecamatan Rupat, tepatnya di Pos Penyeberangan Tanjung Kapal empat petugas kesehatan.

Setiap kelompok petugas kesehatan yang disiagakan dipantau oleh Kepala UPT Puskesmas kecamatan, kata Supardi.

Selain mengerahkan petugas medis di titik posko layanan masyarakat, Dinas Kesehatan juga menyiapkan dua unit ambulance, enam tenaga medis untuk pelayanan pada saat Pawai Takbir Idul Fitri dan juga pelaksanaan Shalat Idul Fitri.