Isak Tangis Warnai Pisah Sambut Kapolsek Bangko Rohil

id isak tangis, warnai pisah, sambut kapolsek, bangko rohil

Isak Tangis Warnai Pisah Sambut Kapolsek Bangko Rohil

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Pisah sambut Kapolsek Bangko dari Kompol Agung Tri Adiyanto, S.Ik kepada Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk, S.Ik berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh keharuan, Sabtu malam.

Acara yang berlangsung di Ball Room Hotel Lion Lantai 5, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau itu dihadiri Danramil 01/ Bangko Mayor Ediyanto, Lurah Bagan Punak Sukri, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Bangko.

Kompol Agung Tri Adiyanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bangko selama dua tahun kurang dua minggu, kini ia menjabat sebagai Kapolsek Senapelan, Polresta Pekanbaru. Sementara Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tualang, Polres Siak dan kini menjabat sebagai Kapolsek Bangko, Polres Rohil.

"Saya beserta keluarga memohon maaf sebesar-besarnya, apabila ada tutur kata, tingkah laku maupun perbuatan saya kepada bapak dan ibu semua yang kurang berkenan selama saya dinas mohon dimaafkan. Karena tanpa bapak/ibu dan juga guru saya yang hadir disini saya bukanlah apa-apa. Tidak ada prestasi dan keberhasilan selama saya bertugas di Bangko tanpa dukungan bapak dan ibu. Mungkin untuk pesan kalau saya bilang boleh dikatakan luar biasa dan wow," kata Agung Tri Adiyanto.

Dia berujar, bertugas di Polresta Pekanbaru sebagai Kapolsek Senapelan tentu ada rasa senang, juga ada rasa sedih dan berat untuk meninggalkan Bagansiapiapi, karena sudah menjadi bagian besar dalam hidup dan keluarganya.

"Terima kasih kepada seluruh warga Bagansiapiapi khususnya Kecamatan Bangko yang telah membantu dan mensupport saya dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Saya berharap dengan pejabat yang baru nanti dapat melanjutkan apa-apa yang sudah saya lakukan dan dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah dilakukan. Karena waktu saya baru menjabat itu saya sudah bertekad akan memberantas narkoba," katanya.

"Mudah-mudahan dengan pejabat yang baru ini bisa lebih maksimal lagi memberantas narkoba, curas dan kejahatan yang lainnya sehingga diharapkan Kecamatan Bangko ini kondusif," sambung Kompol Agung.

Sementara Kapolsek Bangko yang baru, Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk mengatakan, selaku orang baru di Bagansiapiapi ia memohon dukungan, bantuan, masukan dan koreksi dari masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Saya hanya bersifat meneruskan, mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik lagi dari yang sudah dilakukan oleh Kapolsek sebelumnya," tuturnya.

Tangis haru pun terlihat saat dipenghujung acara Kompol Agung Tri Adiyanto tidak sungkan memeluk, meminta maaf, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang telah membantu karirnya selama bertugas di Polsek Bangko