Isak Tangis Sambut 346 Jamaah Haji Pelalawan

id isak tangis, sambut 346, jamaah haji pelalawan

Isak Tangis Sambut 346 Jamaah Haji Pelalawan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Isak tangis keluarga mewarnai penyambutan 346 jamaah haji Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau yang pulang dengan selamat.

"Saya bangga kepada seluruh jamaah haji Pelalawan karena bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan kerabat setelah menunaikan ibadah haji pada musim haji 2018," kata Bupati Pelalawan, H.M. Harris dalam keterangannya, di Pelalawan, Senin.

Menurut Harris, jamaah haji disambut dengan haru karena telah meninggalkan tanah air selama dua bulan dan melaksanakan ibadah dengan penuh khusuk, namun kembali ke kampung halaman dengan selamat.

Setelah kembali ke kampung halaman, katanya, kami mendoakan seluruh jamaah haji Pelalawan menjadi haji Mabrur dan bisa bermanfaat buat keluarga dan masyarakat sekitarnya.

"Alhamdulillah jamaah haji kita sudah sampai, namun demikian keberadaan mereka di kampung halaman tetap diharapkan memberikan manfaat yang lebih besar lagi," katanya.

Ia mengatakan, Haji adalah ibadah yang dapat mengenal Nabi dan sahabat-Nya lebih dekat. Berhaji adalah ibadah yang mengilhami renungan mendalam untuk umat Islam karena dilakukan di tempat-tempat suci di mana Nabi Muhammad SAW dan para sahabatNya memenuhi tugas terhormat mereka.

Haji secara harfiah berarti menuju, mengunjungi, terus menerus pergi dan mengunjungi tempat yang penting dan terhormat.

"Dalam istilah Islam haji berarti ibadah yang dilakukan di bulan Zulhijah tahun Hijriyah dengan melakukan beberapa tugas keagamaan sesuai dengan kondisi mereka dan metode dengan benar di Ka'bah, Arafah, Muzdalifa dan Mina. Ibadah haji adalah wajib untuk setiap Muslim yang mampu," katanya.

Ia menambahkan, haji adalah salah satu dari lima rukun Islam, perintah Allah SWT yang fardhu atau wajib dilakukan umat Islam seperti sholat dan puasa.