Pemkab Siak Bantu Sembako 60 KK Korban Kebakaran Kawasan Pecinan

id pemkab siak bantu sembako 60 kk korban kebakaran kawasan pecinan

Pemkab Siak Bantu Sembako 60 KK Korban Kebakaran Kawasan Pecinan

Siak, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak, Riau menyerahkan bantuan Sembako bagi 60 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi di kawasan pecinan pada Sabtu dini hari (17/2).

Penyerahan bantuan Sembako tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri pada korban kebakaran di posko tanggap bencana yang didirikan di Klenteng Hock Siu Kiong Siak, Senin.

"Bantuan berbentuk Sembako ini untuk meringankan beban para korban kebakaran. Meskipun nilainya tidak seberapa tapi inilah bentuk rasa duka dari kami pemerintah kabupaten Siak," kata Plt Bupati Siak Alfedri saat di posko tanggap bencana.

Dia berharap para korban kebakaran bisa tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut serta tidak berlarut-larut dalam kesedihan, sebab setiap musibah pasti ada hikmahnya.

"Setiap musibah itu ada hikmah nya meskipun belum bisa dirasakan sekarang, tapi itu nanti akan terasa," kata dia lagi.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa paket Sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siak sebanyak 45 paket, Dinas Sosial 40 paket. Selain itu ada juga bantuan beras sebanyak dua ton dari DPD Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

Dalam laporan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak, korban yang mengalami luka robek satu orang yang dirujuk langsung ke Puskesmas Siak, luka bakar ringan satu orang di rujuk RSUD Tengku Rafian, namun sudah pulang, dan luka lecet 1 orang.

Di belakang Klenteng Hock Siu Kiong telah didirikan Posko darurat bencana, tenda kesehatan, tenda pengungsian dua unit, mobilisasi sukarelawan, dan dapur umum.

Sementara jumlah warga atau kepala keluarga yang mengungsi di tenda tanggap bencana yang ada di sana tidak ada. Sebab warga banyak yang menumpang di rumah keluarganya ataupun menyewa rumah. Namun di gedung baru RSUD Tengku Rafian ada sebanyak tiga KK.

***4***