Persiapan Pilkada, Polres Kuansing Gelar Apel Siaga Mantap Praja

id persiapan pilkada, polres kuansing, gelar apel, siaga mantap praja

Persiapan Pilkada, Polres Kuansing Gelar Apel Siaga Mantap Praja

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau menggelar apel operasi mantap praja 2018 yang dihadiri sebanyak 250 peserta menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk memberikan pembekalan kepada petugas agar semua berjalan lancar dan kondisi masyarakat kondusif.

" Ini untuk memberikan amanah dan pembekalan bagi jajaran Polres yang akan bertugas," kata Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK di Teluk Kuantan, Sabtu.

Kaporles mengatakan, sebelum dimulainya proses pemilihan Gubri dan Wagubri tahun 2018, semua personil harus mendapatkan pembekalan yang baik dan arahan secara optimal karena tugas kedepan sangat berat, selain berharap menjaga kondisi tetap aman, proses pemilihan kepala daerah harus berjalan aman.

Polres Kuansing menggelar Apel Operasi Mantap Praja (AOMP) 2018 di halaman Mapolres Kuansing, dihadiri Bupati Kuantan Singingi Mursini dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, sehingga diyakini semua prosesi Pilgubri bakal berjalan sesuai harapan.

" Saya mengajak semua pihak dapat bekerja keras dan tingkatkan kinerja," sebut Kapolres.

Fibri Karpiananto sangat optimis bahwa kondisi masarakat Kuansing aman dan tertif dan berharap kepada segenap anggota Polri dan TNI untuk tetap menjaga netralitas dalam prosesi akbar tersebut, selain itu juga meminta segenap jajaran Polres mengenali wilayah tugas dan melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya, dengan mengedepankan profesionalitas, proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis.

Semua petugas harus mengedepan upaya deteksi dini, preemtif, dan preventif dengan mengoptimalkan peran dan fungsi opsnal serta Bhabinkamtibmas bersama dengan Tomas, Toga, dan Toda.

" Mari menghindari sikap tindakan dan perilaku arogan, jalin koordinasi dan kerjasama yang harmonis dengan seluruh elemen terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018," pintanya.

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH, SIK memimpin langsung acara tersebut, yang juga dihadiri Ketua DPRD Andi Putra, Kajari Jufri diwakili Prindi Firdaus, Dandim 0302 Inhu - Kuansing yang diwakili Pabung Dim Kuansing Kapten Inf Siswandi dan Ketua KPU beserta Komisioner, Ketua Panwaslu beserta Komisioner, Pimpinan Partai Politik dan Ketua PPK se Kuansing.