26 Desember-31 Desember 2017, Legislator Riau Akan Jemput Bola

id 26 desember-31, desember 2017, legislator riau, akan jemput bola

26 Desember-31 Desember 2017, Legislator Riau Akan Jemput Bola

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pihak DPRD Riau akan turun melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat ke daerah pemilihannya, mulai 26 Desember hingga 31 Desember 2017.

Pimpinan Sidang Paripurna yang merupakan Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli di Pekanbaru, Kamis, mengatakan, dengan ditutupnya masa sidang III periode September- Desember maka menandai 65 anggota dewan melakukan reses ke dapil mereka masing-masing. Dan sesuai tata tertib dewan maka kegiatan reses diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Riau.

"Reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi ke daerah pemilihan, karena masyarakat meyakini aspirasinya akan tersalurkan ke wadah yang bernama reses," ucap Septina yang didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Wakil Gubernur Riau Whan Thamrin Hasyim.

Dilanjutkannya, berdasarkan tata tertib DPRD, reses anggota dewan dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam satu tahun anggaran. Sementara, reses anggota DPRD periode III berlangsung selama enam hari kerja.

"Dari hasil aspirasi yang diserap maka akan dibuat laporan langsung yang disampaikan kepada pimpinan dewan, dan seterusnya akan disampaikan kepada Gubernur Riau sebagai bahan masukan untuk menyusun program pembangunan di Riau," ucap Septina.

Dikatakannya, kegiatan reses merupakan perwujudan tanggung jawab anggota dewan secara politis kepada masyarakat di dapilnya.

Dalam paripurna tersebut juga bergendakan laporan Panitia Khusus tentang rencana pembangunan Kawasan Industri yang kemudian disahkan menjadi perda.